Header Ads

Peduli Sampah Plstik , Kementerian Lingkungan Hidup, dan Komisi VII DPR RI Gelar Kegiatan Lest have fun and beat plastic polution

Jurnal Manado - Dirjen Pengelolaan Sampah Limbah dan B3 Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan Komisi VII DPR RI, melaksanakan Kegiatan dengan tajuk Lest have fun and beat plastic polution bersama masyarakat Sulawesi Utara dari berbagai daerah, kelompok masyarakat, organisasi kepemudaan dan lainnya, di tepi pantai Kawasan Mega Mas Manado, Rabu (27/3/2019).

Menurut Bara Hasibuan anggota Komisi VII DPR RI kegiatan ini merupakan kepedulian terhadap sampah plastik. "Jadi pagi ini akan dilakukan bersih-bersih pantai Mega mas," kata Bara disela-sela pelaksanaan acara.

Turut hadir Rosa Ratnawati dari dirjen Pengelolaan Sampah Limbah dan B3 Kementrian LHK.

Dijelaskannya, tujuan pelaksanan kegiatan ini untuk pengurangan sampah plastik karena Indonesia merupakan produsen sampah plastik kedua di Dunia dan hal itu sangat mengkuatirkan dapat merusak lingkungan dan ekosistem.

"Sasarannya adalah meningkatkan kepedulian masyarkat khusus di Manado akan sadar dengan sampah plastik," jelasnya.

Nampak peserta kegiatan peduli sampah plastik dibekali dengan perlengkapan untuk angkat sampah plus tumbler yang dipakai untuk air minum, guna mengurangi penggunaan kemasan air minum plastik.(Ipeh)
Powered by Blogger.