Header Ads

Persoalan Jalan Lengkong Wuaya, Liwas. Ini Kata Mamahit

Kadis PUPR Royke Mamahit
JurnalManado - Jalan Lengkong Wuaya di Liwas Kecamatan Paal Dua hingga saat ini belum juga diperbaiki. Pasalnya, jalan yang oleh warga dimanfaatkan sebagai jalan alternatif untuk menghindari macet di jalan utama martadhinata, mengalami kerusakan rusak parah. 

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas (Kadis) PU Manado Roy Mamahit mengatakan, pemkot manado tidak pernah membiarkan jalan tersebut hanya saja terjadi kendala - kendala utamnya adalah pembebasan lahan.

"Tahun ini kami upayakan pembebasan lahan serta pelebaran, jadi kami tetap bekerja, tidak santai santai, tapi harus sesuai prosedur," kata dia.
Wawali Mor Bastian dan Jajaran Saat Mantau Langsung Kondisi Jalan Lengkong Wuaya

Pun tanggungjawab jalan tersebut bukan sepenuhnya wewenang pemkot.
"Jalan itu setengahnya tanggungjawab Balai Jalan. Setengahnya lagi pemkot. Jadi tidak seluruhnya dibebankan ke pemkot, jadi kembali lagi ke aturan yang berlaku," jelas Mamahit.

Meski demikian dirinya mengakui bahwa jalan tersebut sebagian rusak parah dan apabila terjadi hujan akan banjir.

"Jalan tersebut belum ada drainase jadi hujan sedikit saja maka banjir. Sementara pembuatan saluran terhambat karena masalah pembebasan lahan dimana warga sekitar yang justru tidak mau membebaskan lahan," tandas kadis. Sembari mengingatkan kembali bahwa pemerintah tidak tinggal diam tapi selalu bertindak sesuai prosedur.(man)

Powered by Blogger.