Iklan

March 24, 2019, 03:41 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:55:53Z
Mitra

Siap Rombak Kabinet, Sumendap : Pengisian Sesuai Kinerja dan Loyalitas

Jurnal,Ratahan - Minggu mendatang susunan perangkat kepemerintahan Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra) dibawa pimpinan Bupati James Sumendap SH, dan Wakil Bupati ( Wabup)  Drs.Jesaja Joke Legi dipastikan berubah. 

Perombakan Kabinet Kerja yang menurut Bupati JS Sapaan akrabnya ini bakal berlangsung setelah enam bulan pasca dilantik dirinya sebagai Bupati Mitra Periode kedua. 

" Kalau dihitung sudah enam bulan masa kepemimpinan kami,jadi akan ada rolling jabatan dilingkungan jajaran Pemkab Mitra," Jelas JS kepada awak Media Minggu (24/3/2019).

Ditegaskannya pula, dalam rolling jabatan ini pengisian jabatan bakal ditempatkan pejabat yang benar - benar mempunyai keloyalitasan dalam bekerja. 

" Kita akan Rolling, saya akan sikat pejabat yang malas,tidak loyal, maupun mereka yang hanya suka cari muka, " Tegasnya. 

Dikatakannya pula dalam penerbitan Surat Keputusan ( SK) Bupati JS tidak akan melibatkan pihak manapun dalam pengimputan datanya. 

" Saya ada leptop dan print, jadi saya sendiri yang akan mengetik nama mereka sehingga tidak ada yang bakal mengetahuinya," Imbuhnya. 

Berhembusnya Rolling jabatan dikubuh kepemerintahan JS - Legi seakan membuat pejabat eselon dua dan tiga mengalami rasa was-was itu terlihat saat Bupati Sumendap dan Istri Djein Leonora Rende serta Wabup Legi beserta Istri menjadi saksi baptisan anak dari keluarga Mokat - Poluan pada Minggu (24/3/2019) dimana hampir seluruh pejabat eselon II turut menghadirinya. 

"Baru sekarang terlihat banyak pejabat eselon II yang hadir, ada apa gerangan, apakah karena pengaruh Rolling Jabatan minggu mendatang, " Ujar salah satu Asisten Pribadi JS yang enggan menyebutkan namanya. (hak)