Header Ads

TPA Ilo - ilo Digenjot. Kepel : Kami Siapkan Anggaran 45 miliar Untuk Jalan

Jurnal,Manado - Untuk mewujudkan tempat pembuangan akhir (TPA) ilo-ilo Wori Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)
Ir Steve Keppel, dihadapan Komisi lll, secara terbuka menjelaskan rencana tentang ilo - ilo.

Menurutnya, TPA ilo-ilo merupakan eks Hak Guna Usaha (HGU) yang telah dibuat master plan setelah itu mengurus ijin lingkungan untuk pengoperasiannya serta membuat akses jalan masuk dengan lebar 20 meter dua jalur dan empat lajur dengan anggaran yang disiapkan sebesar 45 milliar rupiah.
Rencannya pembangunannya akan di mulai Tahun anggaran 2019.
"Kami telah menyiapkan sejumlah persiapan terkait dengan persiapan TPA ilo iko Wori di Kabupaten Minahasa Utara (Minut),sampai kepada akses jalan masuk kelokasi TPA tersebut. Untuk lokasi jalan lebarnya 20 meter empat lajur dan dua jalur dengan anggaran 45 milliar rupiah ," kata Kepel kepada JurnalManado.com disela sela rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi lll, Senin (11/3/2019).
Dalam RDP Komisi lll telah memanggil juga kepala Balai konstruksi untuk diberikan penjelasan terkait dengan proses lelang tender  pembangunan proyek TPA ilo-ilo yang dana sesuai pagu anggaran yang tersedia 153 milliar rupiah.(tino)

No comments

Powered by Blogger.