Header Ads

17 April Libur Nasional. Dukcapil dan KB Prov. Sulut Kerja Seperti Biasa

dr. Bahagia Mokoagouw
JurnalManado - Pada Rabu (17/04/2019), telah ditetapkan sebagai libur nasional karena pada hari itu akan dilakukan pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif tingkat kabupaten/kota hingga pusat. Namun hal itu ternyata tidak berlaku bagi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan KB. Prov. Sulut. Pasalnya pada hari pencoblosan, dinas tersebut harus menjalankan tugas seperti biasa.

"Iya, kami tetap masuk kantor. Untuk pelayanan kepada masyarakat terutama bagi remaja yang hari itu genap berusia 17 tahun," kata Kepala Dinas Dukcapil dan KB. Prov Sulut dr. Bahagia Mokoagouw saat diwawancarai diruang kerjanya, Senin (15/04/2019).

Menurutnya, banyak warga yang masih akan melakukan pengurusan KTP apalagi yang sudah berhak memilih.

"Saat ini untuk memilih harus menggunakan KTP. Tapi jika belum sempat keluar KTP maka boleh menggunakan Surat Keterangan (suket) yqng dikeluarkan capil. Surat tersebut dibawa ke TPS sebagai alat pengganti KTP," kata Bahagia.

Ia juga mengatakan akan melakukan video konfrens dengan kementrian dukcapil untuk memantau perkembangan perekaman.

"Rencananya mulai besok (red-Selasa), kita bersama kesbangpol akan video konfrance dengan pusat untuk melaporkan perkembangan tugas masing - masing. Itu selama tiga hari," pungkasnya.(man)
Powered by Blogger.