Iklan

April 9, 2019, 14:23 WIB
Last Updated 2019-08-12T21:23:50Z
Manado

Dinas Pariwisata Kota Manado Buka Sayembara Desain Maskot Untuk Manado Fiesta 2019

Jurnal Manado - Sayembara maskot ini dibuka untuk umum dan bisa diikuti oleh semua masyarakat yang ada di Sulawesi Utara.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado, Lenda Pelealu menyebut, sayembara ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada semua warga, dalam menyambut kegiatan Manado Fiesta Tahun 2019.

“Kami ingin semua warga bisa berpartisipasi menyukseskan Manado Fiesta Tahun 2019, lewat keikutsertaan dalam lomba ini,” kata Pelealu.

Untuk kriteria, Lenda menjelaskan bahwa tidak akan beda jauh dari desain-desain sebelumnya. Karena tetap akan menampilkan ikan khas dari Manado, yaitu ikan Coelacanth.

Ditambahkannya, kriteria Maskot Manado Fiesta antara lain, setiap peserta harus membuat desain maskot berupa ikan Coelacanth dalam bentuk 3D.

Maskot yagn didesain harus mencerminkan visi/misi Pemkot Manado, ciri khas dan budaya kota manado. Desain juga harus menarik, inovatif, dan menggambarkan solidaritas persaudaraan yang sangat kental dengan kehidupan di Kota Manado.

Dalam desain maskot tersebut, peserta harus memberikan penjelasan berupa nama maskot, makna dari desain tersebut, unsur warna yang digunakan dalam desain, serta melambangkan Manado Fiesta secara tertulis.

Untuk syarat keikutsertaan, Mantan Camat Mapanget ini menyebut ide atau karya adalah original dan belum dipublikasikan ke publik.

“Jadi peserta harus menampilkan karyanya sendiri, karya yang belum pernah ditampilkan di publik, dan itu mutlak menjadi syarat utama,” tambahnya.

Selanjutnya, paket desain bisa dikirimkan/diantar langsung ke Dinas Pariwisata Kota Manado di Kawasan Megamas. Dengan menyertakan fotocopy KTP/identitas lain yang masih berlaku, foto terbaru ukuran 3×4, dan desain dibuat dalam bentuk softcopy/CD dan hardcopy/Print Out A4 berwarna.

Pendaftaran dan pemasukan hasil desain maskot dibuka mulai 8-19 April 2019. Dan pengumuman pemenang akan diumumkan ke publik pada tanggal 29 April 2019 di Dinas Pariwisata Kota Manado.

Lenda juga menyebut, setiap hasil desain yang masuk ke panitia menjadi hak milik Dinas Pariwisata Kota Manado. Dan untuk lebih jelasnya, bisa menghubungi Dinas Pariwisata Kota Manado, Jalan Novena Kawasan Mega Mas, CP : Vero/085340008670.(Ipeh)