Header Ads

Dispar Manado Gelar Pelatihan Desan dan Pembuatan Kostum Karnaval Manado Fiesta 2019

Jurnal Manado - Dinas pariwisata kota manado gelar pelatihan Desain dan pembuatan kostum karnaval manado Fiesta 2019 Rabu,(10/04/2019) bertempat dikantor dinas pariwisata kota manado diruangan museum coelacanth Lt 2.

kepala Dinas (kadis) Pariwisata Dra.Neivi Lenda Pelealu.M.si mengatakan,kegiatan pelatihan ini adalah edukasi bagi manado untuk menghadapi event pariwisata terbesar dimanado Fiesta nantinya, supaya event ini menjadi milik orang Manado”ujanya.

kadis juga berharap Baju-Baju karnaval yang akan tampil nantinya murni dari kreatif orang manado.

ditempat yang sama kepala Seksi Promosi alexsander parengkuan mengatakan kegiatan ini adalah tahapan untuk menunjang utama manado fiesta,sebelumya memang ada parade,tapi untuk tahun ini ada sesuatu yang berbeda yang akan ditampilkan.

“kami akan menampilkan sesuatu yang berbeda pada manado fiesta tahun ini,karna kustumnya dibuat sendiri oleh peserta”ucab Vino.

peseta yang akan tampil dalam event nanti seluruhnya orang manado,mulai dari siswa,mahasiswa,kunitas komunitas komunitas,Pkk,dan pembuat pembuat baju.

parade manado fiesta nanti akan ada enam defile yang masing masing menunjukan perwakilan yang mengangkat satu tokoh yaitu neptunus yang diwakilkan oleh sumatra,jawa,papua,dan sulawesi utara.

“dengan melibatkan elemen-elemen dari masyarakat nantinya akan meningkatkan pereknomian,karna masyarakat yang membuat,tentunya juga mereka akan mendapat penghasilan dari situ juga”pungkas Vino.

Dalam kegiata pelatihan tersebut menghadirkan joelene marie.Rotinsulu Putri Indonesia Lingkungan 2019,miss internasional Indonesia 2019. (Ipeh)
Powered by Blogger.