Header Ads

Ini Pesan Ibu Rita Kepada PKK Sulut

Jurnal,Manado - Dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Sulut Ir. Rita Dondokambey - Tamuntuan bahwa PKK jangan hanya hadir saat kegiatan seremonial semata tapi bagaimana PKK dapat mendorong warga sulut khususnya ibu - ibu dalam melakukan kreatifitas dan menggali potensi diri menuju kemandirian. 

Seperti pesan Ketua Umum TP-PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, yang isinya menyampaikan bahwa melalui kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke - 47 ini diharapkan agar kegiatan ini bukan semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan saja.

“Kegiatan ini harus menimbulkan gelora, yakni membawa semangat baru dan energi baru dalam setiap gerak langkah dan kridanya gerakan PKK,” jelasnya.

Lebih jauh lagi ibu Rita menambahkan bahwa gerakan PKK sesungguhnya modal sosial bagi bangsa indonesia, dengan memahami serta menyadari atas potensi yang kita miliki itulah kemudian dipelihara dan kembangkan serta gelokan secara terus menerus.

Begitu juga dalam menghadapi dinamika pembangunan keluarga besar gerakan PKK harus tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian selaku relawan yang bersikap rendah hati namun tidak rendah diri.

Sesuai dengan tema HKG PKK tahun 2019 “Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras dengan Program Pemerintah” ibu Rita mengajak seluruh jajaran TP-PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitasi berkelanjutan kepada kader-kader PKK.

“Termasuk juga kader dasawisma agar tetap sinergi dengan program-program pemerintah,” pungkasnya.(man)

No comments

Powered by Blogger.