Header Ads

Malonda Usul Dibukakan Posko Kesehataan Saat Rekap Suara

JurnalManado - Menyikapi sejumlah penyelenggara anggota KPPS dan PPS di Sulawesi Utara (Sulut) meninggal dunia saat melaksanakan tugas, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulut Herwyn Malonda MPd, dalam akun Facebooknya telah menulis sekaligus menghimbau kepada seluruh penyelenggara untuk berkoordinasi dengan Bupati/Walikota untuk membuka pos kesehatan saat melakukan rekap suara.
"Sahabatku KPU dan Bawaslu Kabaputan /Kota, dalam melaksanakan tugas  melakukan rekapitulasi Penghitungan Suara adalah tugas mulia untuk menjaga Suara Rakyat yang telah diberikan pada saat Pemungutan Suara di TPS. Proses rekapitulasi butuh kecermatan dan ketelitian dalam upaya menjaga kemurnian suara rakyat agar supaya tidak diselewengkan dan dimanipulasi. 
Upaya mengatasi masalah yang butuh konsentrasi dan kesehatan yang prima. Kita semua adalah manusia biasa yang memiliki keterbatasan fisik dan stamina. 
Oleh karena itu dalam upaya mendeteksi potensi sakit dan menjaga kesehatan, diharapkan segera Koordinasi dengan Bupati / Walikota melalui Dinas Kesehatan untuk membuka Posko Kesehatan di Rekap PPK dan Rekap KPU Kab Kota," Malonda pada akun FB Senin malam (23/4/2019), yang dikutip JurnalManado.com (tino)
Powered by Blogger.