Header Ads

Nasdem Kawal Hasil Pemilu di Sulut

JurnalManado - Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 17 April 2019 sudah berlangsung. Seluruh warga negara yang memiliki hak pilih berbondong-bondong datang ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat yang baru.
Komando Pemenangan Wilayah (Kompemwil) Partai Nasdem, Felly Estelita Runtuwene SE , mengapresiasi masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya.
Pilcaleg dan Pilpres di Provinsi Sulawesi Utara(Sulut) benar benar sesuai hati nurani.
“Saya bangga kepada masyarakat Sulut yang sangat antusias datang ke TPS untuk memilih. Ini tandanya masyarakat kita menginginkan perubahan terjadi untuk negeri ini,” kata legislator Sulut Rabu (17/4/2019).
Usai memilih nanti, Wakil Rakyat daerah pemilihan Mitra Minsel itu, berharap masyarakat ikut mengawal hasil Pemilu dari kecurangan-kecurangan.
“Kita harus kawal bersama Pemilu dan hasilnya agar Pemilu ini benar-benar bersih dan sesuai dengan aturan yang ada,” tambah politisi Partai NasDem kepada JurnalManado.com
Partai Nasdem sendiri, kata Runtuwene dirinya sangat all out dalam melakukan pengawasan dengan menyertakan saksi-saksi di setiap TPS.
“Kami ingin mengawal Pemilu legislatif dan presiden, agar berlangsung aman dan damai serta bersih. Semua kami pantau, agar tidak ada kecurangan saat perhitungan suara plano C1,” tegas dia lagi.
Saat ini, berdasarkan pantauan, perhitungan suara-suara di TPS seluruh Ka bupaten/Kota telah dimulai.
Komisi Pemilihan Umum Sulut beserta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) juga ikut turun memantau, mulai dari pencoblosan hingga rekap suara.(tino)
Powered by Blogger.