Header Ads

NasDem Optimis Dua Kursi DPR RI

JurnalManado - Komando Pemenangan Wilayah (Kompemwil) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulawesi Utara, Felly Estelita Runtuwene SE kian optimis dengan hasil akhir perolehan suara partainya pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 ini.
Kepada wartawan politisi partai NasDem ini, yakin partainya akan meraih dua kursi untuk DPR RI. Apalagi dengan kondisi politik di daerah kabupaten/kota. Dimana Nasdem memiliki lima kepala daerah, yakni Minut, Bitung, Manado, Bolmong dan Kota Kotamobagu plus satu daerah, Kabupaten Talaud yang sedang menunggu pelantikkan.
“Sebagai politisi, menyikapi kondisi yang ada, tak ada satu partai pun yang dapat meraih empat kursi. Sehebat apapun partai itu, tak akan mampu meraih kursi sebanyak itu,"tegasnya kepada JurnalManado.com Rabu (17/4/2019) kemarin melalui whatsup pribadinya. Kami optimis, Partai NasDem akan bisa meraih dua kursi,” tambah dia.
Legislator dapil Mitra- Minsel itu mengatakan, bahwa partai-partai lain di luar partai besar juga akan meraih suara. 
Seperti Partai Demokrat,  Hanura, PKPI, PKB, PPP, PKS dan PBB. Pun dengan partai-partai baru, seperti Perindo, PSI, Berkarya dan Garuda.
“Pasti partai-partai di luar partai-partai besar atau partai yang akan meraih suara terbanyak, juga akan meraih puluhan ribu suara. Jadi kalau nanti ada partai yang mengklaim empat kursi, itu sangat tidak mungkin,” tukas FER.begitu disapa wartawan.
Menurut dia, pihaknya siapapun bisa meng-klaim, tapi harus ada dasar yang kuat. Karena kata FER, akan sangat mudah bagi siapapun untuk menghitung perolehan suara dan kursi untuk DPR RI.
FER juga mengapresiasi masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya.
“Saya bangga kepada masyarakat Sulut yang sangat antusias datang ke TPS untuk memilih.  
Seraya menambahkan,agar masyarakat ikut mengawal hasil Pemilu agar Pemilu ini benar-benar bersih dan sesuai dengan aturan yang ada.
Partai Nasdem sendiri, kata FER sangat all out dalam melakukan pengawasan dengan menyertakan saksi-saksi di setiap TPS.
“Kami ingin mengawal Pemilu legislatif dan presiden, agar berlangsung aman dan damai serta bersih. Semua kami pantau, agar tidak ada kecurangan saat perhitungan suara plano C1,” tegas dia lagi.(tino)
Powered by Blogger.