Header Ads

Pemilu Damai di Sulut. ODSK : Presiden Bangga Dengan Warga Sulut. Terlebih Saya dan Wagub

Gubernur dan Wagub Saat Menjemput Presiden di Bandara Sam Ratulangi
JurnalManado - Pemilihan Presiden dan Calon Legislatif baik dari tingkat DPD RI, DPR RI, DPRD Sulut dan DPRD Kabupaten/kota di Sulawesi Utara pada tanggal 17 April 2019 berjalan dengan aman dan lancar. Hal itu karena kesadaran warga sulut yang memaknai pesta demokrasi dengan baik.

Presiden RI Jokowidodo pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada warga sulut yang telah berpartisipasi dalam pesta demokrasi dengan aman dan damai. Penyampaian itu disampaikan kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat bertatap muka dengan Presiden di istana negara, Senin (22/04/2019).

Selain itu ucapan terimakasih presiden juga kepada TNI/Polri serta penyelenggara pemilu karena telah menjalankan tugas dengan sebaik mungkin.

“Dalam pertemuan dengan Bapak Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, kami melaporkan jalannya Pemilu di Sulawesi Utara yang berlangsung aman, tertib dan lancar. Beliau menitipkan ucapan terimakasihnya kepada masyarakat Sulut yang telah berperan  aktif di Pemilu dan Pilpres yang baru saja kita laksanakan. Pun kepada aparat keamanan baik TNI/Polri serta penyelenggara pemilu," kata Olly.

Olly sendiri selaku gubernur mengucapkan terimakasih nya kepada seluruh warga sulut dan penyelenggara pemilu serta unsur - unsur terkait karena telah mampu melaksanakan demokrasi dengan baik.

"Saya bersama wakil gubernur sangat bersukur warga sulut benar - benar sadar bagaimana mewujudkan pesta demokrasi yang baik sehingga berjalan dengan aman dan damai. Kami juga memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara baik KPU maupun Bawaslu serta unsur TNI dan Polri," katanya.

Dikatakan orang nomor satu di sulut, pemprov juga sebagai representasi pemerintah pusat didaerah terus melakukan komunikasi dengan pusat baik dari kesiapan pemilu, pelaksanaan hingga pasca pemilu pada perhitungan suara.

"Kami komunikasi lewat video conference dengan Dirjen Polhum Kemendagri untuk membahas perkembangan terbaru, sebelum, saat dan setelah pemungutan suara. Dihadiri juga  Sekdaprov Edwin Silangen, jajaran Polda Sulut, Kodam XIII / Merdeka dan para pejabat Pemprov Sulut," pungkasnya.(adv)
Powered by Blogger.