Header Ads

3 Pebulutangkis Indonesia Melaju ke Final New Zealand Open

JurnalManado - Indonesia menempatkan tiga wakil ke partai final New Zealand Open 2019 yang digelar 28 April-5 Mei di Eventfinda Stadium, Auckland, Selandia Baru.

Tiga wakil tersebut adalah Jonatan Christie (tunggal putra), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran), dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra).

Indonesia sebenarnya memiliki empat wakil yang berlaga pada semifinal turnamen pertama yang menyediakan poin kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 tersebut pada Sabtu (4/5/2019).

Namun, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran) gagal melangkah ke final setelah kalah dari Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) dalam dua gim langsung.

Kekalahan Hafiz/Gloria membuat partai all Indonesian finals gagal tercipta.

Sebelumnya, Praveen/Melati mengunci tiket final setelah mengalahkan 
Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya (Taiwan), dengan dua gim.

Pada nomor tunggal putra, Jonatan Christie berhasil mengulang pencapapaian pada New Zealand Open2018 yang menembus final.

Jonatan menembus final seusai menumbangkan Kanta Tsuneyama (Jepang), 21-12, 21-15.

Jonatan punya kans memperbaiki torehannya pada turnamen Super 300 tersebut.

Tahun lalu, Jonatan finis sebagai runner-up karena kalah dari Lin Dan (China) pada babak final.

Wakil Indonesia terakhir yang melaju ke final ialah pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ahsan/Hendra mengalahkan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong), dengan 21-19, 18-21, 21-14 dalam laga berdurasi 52 menit.

Indonesia tercatat menjadi negara yang paling banyak menempatkan wakil pada partai final (3 wakil), diikut Jepang, Korea (dua wakil).

Adapun China memiliki satu wakil pada babak final yakni Li Xuerui yang mengalahkan Akane Yamaguchi (Jepang) melalui rubber game.

Malaysia juga memiliki satu wakil pada partai puncak setelah Chan Peng Soon/Goh Liu Ying menumbangkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, sedangkan Hong Kong memilliki wakil semata wayang yakni Ng Ka Long Angus.

Editor : Delia Mustikasari
Sumber:tournamentsoftware.com


Powered by Blogger.