Header Ads

Anurman Akui Peran Media Sangat Membantu Kinerja BPJS

Kepala Deputi Wilayah Sulutenggomalut Anurman Huda
JurnalManado - Deputi Direksi Wilayah Sulutenggomalut (Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara),
Anurman Huda mengapresiasi para awak media yang telah mengsosialisasikan dan menginformasikan tentang peran dan manfaat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kepada masyarakat.

"Saya pribadi dan atas nama BPJS harus berterimakasih atas peran penting media dalam menyebarluaskan informasi dan sosilisasi terkait BPJS Kesehatan kepada masyarakat. Ini sangat membantu kami di sela keterbatasan kami dalam menginformasikan pentingnya keanggotaan BPJS Kesehatan untuk masyarakat," kata Anurman, saat memberikan sambutan pada kegiatan Media Gathering bersama para wartawan, yang dilaksanakan di salah satu hotel, Sabtu (25/05/2019). Sembari mengatakan, saat ini personil BPJS wilayah suluttenggomalut sekira 600, dan itu merupakan keterbatasan dalam menginformasikan kepada masyarakat tapi dengan adanya media sebagai mitra kerja maka sangat terbantukan.
Kepala Puskesmas Wawonasa dr Nenny Anggraeny Tubagus Saat Membawakan Materi

Pada kesempatan itupula, Anurman menyatakan bahwa peserta JKN - KIS secara nasional sudah mencapai angka 221 juta dan sulut sendiri sudah menembus 2.658.077 keanggotaan.

"Sulut sudah masuk 90persen lebih dan sudah masuk pada Universal Coverage yang sekarang berada pada peringkat ke 6 terbanyak cover jaminan kesehatan setelah Aceh, Gorontalo, Papua Barat dan Kalimantan Utara," beber Anurman.

Semakin banyak masyarakat tercover jaminan kesehatan maka semakin penting pula pihaknya melakukan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat.
"Disinilah peran media yang kami butuhkan. Sangat membantu," tandaanya.

Usai itu dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh menjadi Nara Sumber, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kota Manado, dr Prabowo Mkes dan Kepala Puskesmas Wawonasa dr Nenny Anggraeny Tubagus.(man)


Powered by Blogger.