Header Ads

Dispar Manado terus Mantapkan Persiapan Pelaksanaan Ajang Pariwisata Manado Fiesta 2019

Jurnal Manado - Dinas Pariwisata (Dispar) Manado menyatakan sampai saat ini pihaknya terus memantapkan persiapan pelaksanaan ajang pariwisata Manado Fiesta 2019, terutama untuk promosi.

"Sampai saat ini persiapan sudah sampai 80 persen, untuk lokasi dan mata acara yang akan mengisi Manado Fiesta 2019 nanti," kata Kepala Bidang Pengembangan dan Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Manado, Abdiel Badjen, di Manado, Kamis  (16/5/2019) .

Dia mengatakan, 2019 ini, Manado Fiesta memang dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sebab banyak yang berbeda dan ada atraksi yang baru akan ditampilkan tahun ini. 

"Untuk tahun ini, Manado Fiesta akan menampilkan atraksi di malam hari, ada kendaraan hias yang besar, parade kostum karnaval sampai atraksi spektakuler di darat, laut dan udara," katanya.       

Khusus untuk promosi kegiatan bertaraf internasional itu, kata Badjen, dilakukan di dalam dan luar negeri untuk menarik wisatawan supaya banyak yang datang. 

Bahkan menurutnya, pihaknya pun mempromosikan lewat Kementerian Pariwisata dan Kementerian Luar Negeri, supaya bisa sampai ke mancanegara dan membuat banyak yang tertarik untuk datang. 

"Bahkan Wali Kota Manado Vicky Lumentut, sendiri khusus datang ke Kemenlu menyampaikan itu, dan mengundang para duta besar negara sahabat untuk datang menghadiri acara bertaraf internasional itu," katanya.    

Manado Fiesta 2019 juga berbeda dalam waktu penyelenggaraan, jika tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan pada Agustus sampai September, maka kali ini akan dimulai pada 27 Juli sampai 4 Agustus 2019. (Ipeh)
Powered by Blogger.