Header Ads

Dispar Manado tetapkan Event Nasional Manado Fiesta dimulai 27 Juli - 4 Agustus 2019

Jurnal Manado - Dinas Pariwisata Kota Manado sudah menetapkan Iven Nasional Manado Fiesta dimulai pada tanggal 27 Juli  hingga 4 Agustus 2019. Berbagai persiapan Pemerintah Kota Manado menyambut iven bergengsi Manado Fiesta 2019.

"Torang (kita-red) mempersiapkan Manado Fiesta bisa berlangsung tanggal 27 Juli sampai dengan 4 Agustus. Promo awal memberikan informasi bagi banyak orang bahwa di Manado akan ada iven MF ini pada bulan Juli dan Agustus," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu,SE usai menghadiri Rapat dengan sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkot Manado dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Ruang Rapat Lt 3 Gedung BRI Sarapung, Rabu pagi (22/5).

Dunia usaha dan perbankan sudah siap mensponsori dan memberikan suport seperti BRI, Gojek, Gocar demikian juga supor dari Kementrian Pariwisata. Hanya saja belum pasti apakah suport akan berbentuk uang atau bukan tapi kita berkeinginan bisa bergandengan tangan demi sukses MF, ujar Lenda  menjawab pertanyaan sembari tersenyum kepada wartawan.

Manado Fiesta tahun ini dibawah komando Walikota Manado DR GVS Lumentut dan Mor Bastiaan, ada juga panitia pendukung yaitu Sekot Manado Micler Lakat, Kadis Penanaman Modal Daerah Jemmy Rotinsulu, Pengusaha muda yang juga Legeslatif periode 2019-2024 Cristo Lumentut,SE, Kepala Cabang BRI Sarapung dan para pakar iven besar, antara lain Coreta Kapoyos,SE yang sebelumnya pernah sukses menggelar Iven Tomohon International Flower Festival. "Coreta Kapoyos adalah Ketua IO (Iven Organizer) Manado Fiesta ," ujar Lenda menjelaskan. Dan Diharapkan MF 2019 akan lebih baik dan lebih sukses dibandingkan tahun lalu.

Kepala Bidang Pariwisata Abdil Bajad menambahkan pula pada MF 2019 diharapkan bantuan semua orang terutama Kawanua di perantauan untuk bergandengan tangan ikut membantu mempromosikan Manado fiesta sudah siap memberikan suport informasi. "Bahkan sudah ada media massa memberikan suport, memfiralkan Manado Fiesta di media sosial karena intinya MF adalah bagian dari promosi pariwisata Kota Manado," katanya.

Agenda Manado Fieta 2019 lebih menarik dan lebih spektakuler banding tahun lalu.  Opening Seremonial akan berbeda, nanti menampilkan berbagai atraksi spektakuler di darat, Udara dan Laut.  Berikut ada atraksi Karnaval mobil Ikan hias yang menjadi agenda favorid yang digelar pada malam hari pada rangkaian agenda MF. Ada juga Olahraga Paragliding, Menyelam Massal, Lomba bakar ikan, dilanjutkan dengan Pameran produk-produk pangan lokal dari para pengusaha UKM Manado dan terakhir acara thangksgiving atau Pengucapan Syukur, pungkas Abdil.

Dengan berlangsungnya Manado Fista nanti diharapkan pertumbuhan ekonomi akan merangkak naik disebabkan transformasi seperti investasi dan industrialisasi yang mendorong timbulnya daya konsumtif untuk produk-produk unggulan Kota Manado. (Ipeh)
Powered by Blogger.