Header Ads

Dukung Mempromosikan Program Pariwisata Manado, Bandara Sam Ratulangi Tandatangani Nota Kesepahaman Bidang Pariwisata

Jurnal Manado – Konsisten dalam mendukung pemerintah dalam mempromosikan pariwisata di Sulawesi Utara, bentuk sinergi ini kemudian dituangkan melalui Nota Kesepahaman Bidang Pariwisata antara PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado dengan Pemerintah Kota Manado. Senin (29/4), Bertempat di Kantor PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado,

General Manager Bandara Sam Ratulangi melakukan penandatanganan nota kesepahaman bidang pariwisata dengan Pemkot Manado disaksikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Manado, Lenda Pelealu, yang mewakili Walikota Manado. Nota kesepahaman ini memiliki ruang lingkup meliputi kegiatan pariwisata berupa promosi pariwisata, branding pariwisata, pemasangan logo dan program lain di bidang Pariwisata.

Dalam pelaksanaannya nanti, kerja sama ini diantaranya berwujud pemberian space di Bandara Sam Ratulangi Manado bagi pemerintah daerah Manado mempromosikan program pariwisata seperti Manado Fiesta yang dalam waktu dekat ini akan diselenggarakan dalam bentuk thematic event; Keterlibatan Duta Wisata / Nyong dan Nona Manado dalam kegiatan terkait wisatawan asing di Bandara Sam Ratulangi Manado (Penyambutan penumpang perdana penerbangan dari mancanegara); serta Mendukung program Nasional peningkatan kunjungan wisatawan Domestik dan Internasional dengan penyampaian data kunjungan wisatawan dan informasi selama pelaksanaan kegiatan.

“Nota Kesepahaman ini menunjukkan keseriusan Angkasa Pura I dalam mendukung kegiatan promosi pariwisata di Sulawesi Utara khususnya Kota Manado sesuai kalender kegiatan (Calendar of Event) tahun 2019 Dinas Pariwisata Kota Manado. Sinergi ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan Internasional di Sulawesi Utara,” ujar Minggus E.T Gandeguai selaku General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado.

Minggus menambahkan bahwa inisiatif ini menunjukkan komitmen bersama untuk memajukan dan membuat pariwisata di Sulawesi Utara semakin dikenal oleh masyarakat luas. Hal ini juga semakin mengukuhkan komitmen Angkasa Pura I dalam mendukung Pemerintah Daerah dalam bidang pariwisata. Pada Agustus 2018, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado juga telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Kota Tomohon dan PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado untuk mendukung terselenggaranya acara tahunan Tomohon International Flower Festival . (Ipeh)
Powered by Blogger.