Header Ads

Kadis Wowor Tegaskan Penyuluh Sosial Harus Kerja Profesional

Jurnal,Manado- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra)  melalui Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Franky Wowor Ssos, mengatakan, para penyuluh sosial masyarakat harus bekerja profesional dan penuh tanggung jawab.

“Jadi para penyuluh sosial masyarakat dapat bekerja profesional dan punya rasa tanggung jawab, karena ini untuk kesejahateraan masyarakat,”kata Franky saat menjadi narasumber pada pelatihan dasar relawan penyuluh sosial masyarakat yang digelar di Hotel Quality Manado, Senin (29/4/19) kemarin.

Tugas penyuluh untuk menjamin agar masyarakat dapat memiliki akses terhadap sumber-sumber pelayanan yang mereka butuhkan,”ujar Franky.

Kegiatan pelatihan tersebut akan berlangsung selama empat hari atau sampai 2 Mei 2019 nanti. Adapun kegiatan ini dilaksanakan oleh Puspensos (Pusat Penyuluhan Sosial) Kementerian Sosial RI bekerja sama dengan Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulawesi Utara dan Dinas Sosial Kabupaten Mitra.

“Kegiatan ini sangat penting sebagai bekal bagi para relawan penyuluh sosial masyarakat,” ujar Franky.

Peserta pada pelatihan ini yakni utusan masing-masing desa dan kelurahan se-Kabupaten Mitra, yang nantinya akan menjadi relawan penyuluh sosial masyarakat.(hak)
Powered by Blogger.