Header Ads

Lenda Pelelalu : Wisata Kuliner Kota Manado Sudah saatnya digarap sebagai salah satu daya tarik pariwisata Indonesia

Jurnal Manado – Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Dra. Meiva Lenda Pelealu mengatakan, wisata kuliner khususnya di kota Manado sudah saatnya digarap serius sebagai salah satu daya tarik pariwisata Indonesia.

“Kota Manado terkenal dengan masakannya yang enak, wisata kuliner ini akan lahan yang sangat menarik untuk diangkat dan digarap serius,” Ujar Lenda saat ditemui diruang kerjanya kemarin (15/5/2019)

Dikatakannya, menggarap wisata kuliner juga berarti mendukung pelaku usaha yang bergerak di bidang kuliner sebagai salah satu pilar ekonomi kreatif baru.

“Ini juga akan membantu UKM yang bergerak di bidang kuliner di samping juga sebagai upaya untuk mengoptimalkan potensi wisata,” katanya.

Menurutnya kuliner lokal yang memiliki rasa khas tersebut dapat menjadi magnet bagi para wisatawan saat berkunjung ke kota Manado.

“Biasanya wisatawan tak hanya datang ke tempat wisata, mereka juga akan tanya kuliner khas daerah yang dikunjungi, karena itu promosi kuliner juga penting,”tukas Lenda. (Ipeh)
Powered by Blogger.