Header Ads

Tidak Memilik IMB. Bangunan Dengan Harga Ratusan Miliar Terancam Dibongkar

Sejumlah Bangunan Yang Dilakukan Penyegelan Oleh PTSP Manado
JurnalManado - Sejumlah bangunan bernilai miliaran rupiah terancam di bongkar oleh Pemkot Manado dalam hal ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP).

Pasalnya, bangunan sudah lama berdiri bahkan beroperasi sebagai bangunan tempat usaha tapi ternyata tidak memiliki Izin Mendirikam Bangunan (IMB). Hal ini diungkapkan Kabid Steven Runtuwene, saat diwawancarai di Ruang Kerjanya, Selasa (14/05/2019), siang.


"Kami terua melakukan penertiban bangunan yang tidak memiliki IMB. Ini sangat melanggar aturan dan tidak bisa ditolerir apalagi bangunan tersebut dipergunakan sebagai tempat usaha," kata Steven.

Sejumlah bangunan disebutkan Steven diantaranya  yaitu Grand Viktorian dan Emerald. Dimana bangunan tersebut dibawa pengelolaan PT. Wenang Permai Sentosa (Grand Kawanua).

"Saat ini kami sudah melakukan penyegelan. Artinya pembangunan dihentikan sementara," tegas mantan Kabag Humas Pemkot Manado ini. Sembari mengatakan, setelah dilakukan peringatan, kami menunggu 21 hari, jika tidak diindahkan maka kami akan membongkarnya.


Bukan hanya itu saja, sejumlah bangunan yang pemiliknya "kumabal" telah dilakukan pembongkaran oleh tim gabungan.(ipeh)

Powered by Blogger.