Header Ads

Tingkatkan Pelayanan dan Keselamatan Penumpang, BPTD Wilayah XXII Sulut Lakukan Apel Kesiapan dan Ramp Check Serta Kesiapan Personil

"Semua Personil Harus Mematuhi Aturan, Sopir Jangan Ada Yang Mabuk Apalagi Narkoba, Ingat Kami Bekerjasama Dengan BNN dan Kendaraan Yang Beroperasi Layak Jalan"
Kepala Balai Pelaksana Transporatasi Darat Wilayah XII Sulut, Tito Gesit Utiarto, SE, DESS
JurnalManado - Jelang berlangsungnya arus mudik lebaran, Balai Pelaksana Transportasi Darat Wilayah XXII Sulut melakukan persiapan pemeriksaan segala kebutuhan penumpang yang akan melakukan mudik lebaran.
Pemeriksaan Kesiapan Operator Saat Mengatur Bus Yang Akan Diberangkatkan

Pantauan jurnalmanado.com Kepala BPTD Wilayah XXII Tito Gesit Utiarto, SE, DESS melakukan inspeksi kesiapan di Terminal Tipe A Tangkoko Kota Bitung.
Melakukan Evaluasi Para Pedagang Untuk Dilakukan Penataan Kembali Sehingga Terciptanya Kenyamanan Pengunjung Terminal
Pemeriksaan diawali dari personil BPTD sendiri yang bertugas di lingkup terminal baik kesiapan anggota, kondisi terminal hingga hal yang perlu ditata dan dibenahi diterminal guna peningkatan pelayanan kepada pengunjung maupun penumpang terminal.

Pemeriksaan Personil Yang Bertugas di Unit Pelayanan Terminal Tangkoko Bitung Serta Kesiapan Dalam Pelayanan Tiketing Penumpang


“Kita pelajari volume penumpang ternyata memang perlu ada penambahan kamar kecil yang memang masih terbatas. Begitu juga dengan para pedagang nantinya akan ditata kembali sehingga pedagang dalam berjualan tertib dan tidak mengganggu pengunjung, lokasinya akan kami tata kembali,” terang Tito, saat diwawancarai di lokasi terminal tangkoko bitung, Jumat (24/05/2019). Sembari menambahkan, pihaknya akan menyediakan tempat penitipan sementara dan loket penjualan tiket serta tempat menyusui. Usai melakukan pemeriksaan kesiapan personil, 
Ramp Check Sebelum Bus Melakukan Pengangkutan Penumpang 
Kabalai melanjutkan dengan ramp check terhadap bus yang ada di Terminal. Ram check dilakukan untuk memastikan kondisi kendaraan yang akan digunakan oleh masyarakat saat arus mudik lebaran. Ram check pada angkutan bus meliputi pengecekan hand rem, speedometer, roda, lampu, ketersediaan alat pemecah kaca, tabung Alat Pemadam Kebakaran Ringan (APAR), dan kelengkapan administrasi.

Kabalai Saat Memeriksa Kesiapan Sopir Skaligus Mengingatakan Agar Dalam Perjalanan Mentaati Rambu - rambu Lalulintas dan Jangan Ugal - ugalan serta Dilarang Minum Minuman Keras Apalagi Narkoba Sebab Keselamatan Penumpang Paling Utama
Kabalai Pimpin Apel Persiapan Arus Mudik Lebaran 

Kepala Balai Pelaksana Transporatasi Darat Wilayah XII Sulut, Tito Gesit Utiarto, SE, DESS Saat Bertindak Sebagai Pembina Apel Kesiapan Pelaksanaan Mudik Lebaran
JurnalManado - Jelang arus mudik lebaran Kabalai apel bersama seluruh BPTD Sulut yang dilaksanakan di Terminal Tangkoko - Bitung. Dalam sambutannya, Tito mengingatkan agar seluruh personil harus siap dalam peningkatan pelayana penumpang khususnya menghadapi arus mudik lebaran. Hal ini juga sudah menjadi pengalaman dimana ditahun sebelumnya BPTD telah melaksanakan kegiatan yang sama sehingga saat ini sudah menjadi evaluasi bersama mana yang perlu dipersiapkan dan apa yang perlu dibenahi untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi penumpang.
Pengucapan Lima CitraManusia Perhubungan Oleh Pembina Apel Diikuti Oleh Seluruh Peserta Apel 

“Sebagaimana Dirjen Perhubungan pesan bahwa pelayanan harus menimbulkan rasa nyaman dan aman sehingga perlu dimulai dari perencanaan, manajemen dan prosedur dimana kesiapan personil, sarana angkutan bus termmasuk kendaraan yang layak jalan,”jelas Tito.

Personil dilapangan harus mematuhi aturan dan memberikan pelayanan kepada kepada masyarakat termasuk bagian terminal termasuk pelayana dalam ticketing. Ia juga berpesan kepada pengemudi agar hindari ugal – ugalan dijalan apalagi membawa mobil dalam kondisi mabuk.
Penyematan Pita Tanda Posko Angkutan Lebaran
“Sopir harus taat aturan, jangan membawa mobil dalam keadaan mabuk apalagi menggunakan narkoba karena akan mengancam keselamatan penumpang. Ingat keselamatan penumpang adalah paling utama, jaga dan wajib hantar penumpang hingga di tempat tujuan dengan aman, nyaman dan selamat. Kami bekerjasama dengan BNN,”pungkasnya. 
Kemudian dilanjutkan dengan penyematan pita tanda posko angkutan lebaran tahun 2019 kepada perwakilan masing - masing satuan pelaksana.
Peninjauan Kembali Terminal Tangkoko
Usai melakukan apel, Kabalai kembali meninjau ruangan terminal yang nantinya akan dibuatkan bilik – bilik untuk loket tiket dan tempat penitipan barang sementara juga penataan pedagang terminal.(man)



Powered by Blogger.