Header Ads

Wakili Walikota , Wawali MOR pimpin Rapat Pimpinan Evaluasi dan Pengawasan RAPIM EPRA Triwulan I TA 2019

Jurnal Manado - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, menggelar kegiatan Rapat Pimpinan Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Angaran (RAPIM EPRA) Triwulan I Tahun Angaran (TA) 2019, bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Selasa (14/05) hari ini.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut, yang diwakili Wakil Walikota (Wawali) Manado, Mor D. Bastiaan, SE, didampingi, Sekretaris Kota Manado Micler C.S. Lakat, SH, MH, Asisten I Setda Kota Manado Drs. Heri Saptono, Asisten II Setda Kota Manado dr. Robby Jansen Mottoh, Asisten III Setda Kota Manado Frans P. Mawitjere,SH, serta Kaban Keuangan dan Aset Daerah Jonly Evans Tamaka, SE, memimpin jalannya kegiatan itu.

Pada kesempatan tersebut, Sambutan dan arahan Walikota disampaikan Wawali, bahwa rapat ini bertujuan mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan setiap Perangkat Daerah selama triwulan I. Ini dilakukan untuk mengetahui serapan realisasi anggaran sesuai dengan target masing-masing Perangkat Daerah, juga untuk mengetahui bila ada hambatan yang ditemui oleh para Perangkat Daerah.

“Saya sampaikan terimakasih kepada Perangkat - Perangkat Daerah, mengupayakan serapan anggaran sejauh ini”, Kata Wawali

Dan juga mengingatkan, kedepannya seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus dapat memenuhi serapan realisasi angaran sesuai jadwal perencanaan, penting bagi kita untuk mengikuti jadwal, supaya kegiatan dapat dilaksanakan secara tepat waktu, dan dengan kualitas yang bermutu.

“ Untuk ASN agar dapat bekerja dengan cerdas, harus paham pentingnya data, khususnya dalam pengambilan keputusan secara logis, matang, terstruktur, dan berkelanjutan, guna menjawab masalah, memberdayakan segenap potensi, dan meningkatkan pelayanan publik. Pada akhirnya ketersediaan data mencerminkan juga profesionalisme dan kewibawaan pemerintah,” pesan Walikota yang disampikan Wawali dalam RAPIM EPRA tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Para Staf Ahli, Para Asisten, Kepala OPD para ASN. (Ipeh)
Powered by Blogger.