Header Ads

Bawaslu Mitra Apresiasi Peran Media di Pemilu 2019

Jurnal,Mitra - Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Propinsi, dan DPRD Kabupaten kota uang dilaksanakan serentak pada 17 April lalu, berjalan aman dan lancar. Bahkan pengawasan melekat yang dilakukan oleh jajaran Bawaslu sangat baik. Apalagi di kabupten Minahasa Tenggara (Mitra).

Keberhasilan Pemilu di Kabupaten Mitra ini tidak lepas dari peran serta pers yang ada di Mitra.

Hal itu dikatakan Ketua Bawaslu Mitra Drs Joby Lungkutoy dalam sosialisasi dan evaluasi pengawasan pemilu partisipatif bagi media massa yang dilaksanakan di rumah makan Green Garden Ratahan, Jumat (21/6/2019).

Menurutnya, proses Pemilu sejak dari pemutahiran data pemilih hingga tahapan kampanye dan perhitungan suara, pers selalu menyampaikan bahan mengsosialisasikan kepada masyarakat sehingga pemahaman tentang Pemilu boleh di pahami oleh masyarakat sehingga hingga saat ini sengketa atau permasalahan selama tahapan hampir tidak ada.

“Saya akui peran media sangat penting di kabupaten Mitra, karna banyak informasi baik berupa sosialisasi boleh diterima masyarakat,” ujar Lungkutoy.

Diakuinya pula, ada laporan yang diterima dan sampai saat ini masih berproses.

Sementara itu, pimpinan Bawaslu Mitra Hj Doly Van Gobel mengatakan bahwa, pers yang ada di Mitra, baik itu media cetak, online dan elektronik, banyak memberikan sosialisasi lewat media masing masing sehingga tahapan pemilu boleh berjalan dengan baik.

“Usaha kita dalam mengawal tahapan Pemilu sudah maksimal dan berjalan dengan baik meskipun masih ada sedikit masalah berupa laporan dari salah satu Parpol dan saat ini masih dalam proses,”ucap Gobel.

“Saat ini, tinggal menghitung hari tugas Panwaslu kecamatan akan berahir. Dan perekrutan Panwaslu kecamatan, PPD akan dilaksanakan,”tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh wartawan peliputan biro Mitra.(hak)
Powered by Blogger.