Iklan

June 18, 2019, 14:20 WIB
Last Updated 2019-06-18T21:20:47Z
Manado

Wakili Walikota , Lakat Pimpin Pemilihan Pegawai berprestasi lingkup pemkot Manado Tahun 2019

Jurnal,Manado – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kota Manado yang ke – 396, Pemkot Manado melalui Badan Kepegawaian Dan Diklat (BKD) menggelar pemilihan pegawai berprestasi bagi pejabat administrator, pejabat pengawas, pelaksana golongan III dan II ASN di lingkup Pemerintah Kota Manado Tahun 2019 yang diselenggarakan hari Selasa 18 Juni 2019 di ruang Serba Guna Pemkot Manado.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Walikota Manado yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Micler CS Lakat SH.,MH.

Membawakan sambutan, Lakat menyampaikan, membangun kota yang cerdas dimulai dari membangun masyarakat yang cerdas. Pelaksanaan pilihan pegawai berprestasi dipandang sebagai salah satu upaya membangun birokrat cerdas melalui kompetisi.

“Nilai kegiatan ini ada pada kontribusi akan pengembangan kualitas sumber daya manusia aparatur sipil negara, baiklah kita pahami aparatur sipil negara yang cerdas harus memiliki kualitas dan integritas,”ujar Lakat.

Dijelaskannya, kualitas yaitu kemampuan kerja, paham tupoksi dan menguasai teknologi. Sementara integritas yang dimaksud adalah pribadi pegawai yang jujur, berkarakter, sadar dan paham bahwa dia dan tugas kerjanya merupakan suatu bagian dari sistem besar yang bergerak seiring dan sejalan dalam pelayanan kepada masyrakat yang benar – benar harus profesional.

“Karenanya, kepada para peserta dimintakan untuk mengikuti kegiatan ini dengan kesungguhan dalam menguji diri sendiri dan itu yang akan mengantar pada pembuktian kualitas dan kapabikitas sebagai birokrat Pemkot Manado yang cerdas secara intelektual, emosional, sosial dan spiritual,”tukasnya.

Pemilihan Pegawai berprestasi untuk golongan II dan golongan III di lingkup Pemkot Manado untuk tahap pertama diikuti oleh 47 orang ASN.
Turut hadir, Asiaten III Frans Mawitjere bersama plt. BKD Kota Manado dr. Nora Lumentut. (Ipeh)