Header Ads

Amankan Event Pemecahan Rekor Selam Dunia , Polda Sulut turunkan 1.500 Personel di Kawasan Megamas

Jurnal Manado – Polisi Daerah Sulawesi Utara (Polda Sulut) menjamin keamanan peserta dan wisatawan pada rangkaian acara pemecahan rekor selam dunia.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, sebanyak 1500 personel kepolisian dilibatkan untuk kesuksesan acara ini.

” Kita siapkan personil dengan melibatkan kurang lebih 1500 personil, Juga melibatkan polres-polres terdekat untuk membantu pengamanan seperti Polresta, Polres Minut, Polres Bitung, Minsel dan Tomohon,” ujar Kombes Ibrahim Tompo, Selasa (30/7/2019) di kawasan mega mas pantai Manado.

Lanjutnya, pengamanan ekstra dilakukan Polda Sulut mengingat banyaknya tamu VVIP. Sebab, acara yang digelar pada 1-3 Agustus 2019 merupakan event besar.

” Kami merasa bersyukur karena ini momen atau event yang belum pernah dilaksanakan di Polda mana pun,” sebut Kombes Ibrahim.

Ditambahkannya, pengamanan ekstra dilakukan mulai dari persiapan, pengamanan jalur, hingga tempat-tempat dan sarana prasarana yang akan digunakan nantinya. Pengamanan dari tanggal 29 sampai tanggal 5 Agustus, acaranya sampai tanggal 4 tapi selebihnya tinggal pengamanan rutin saja. Itu cukup untuk mengakomodir tamu-tamu yang masih extend,” paparnya.

” Masyarakat Sulut sangat mengapresiasi kegiatan ini, Sebab pemecahan rekor selam dunia ini merupakan event yang jarang dan akan menjadi catatan sejarah serta mempunyai nilai plus bagi masyarakat sulut. Makanya pengamanan kita buat lebih ekstra lagi,” pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui, pemecahan rekor selam dunia diselenggarakan di Pantai Manado, Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara mulai 1-3 Agustus 2019. Ada tiga kategori dalam acara ini yakni, rekor penyelaman terbanyak (Longest Human Chain Underwater), rangkaian penyelam terpanjang di bawah air (Most People Scuba Diving), dan terakhir pembentangan bendera terbesar di bawah air (Largest Unfurled Flag Underwater).(Ipeh)
Powered by Blogger.