Iklan

July 2, 2019, 16:03 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:35:06Z
Pemerintahan

Hebat ! Sulut Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan SOM dan IAS Yang Diikuti 41 Negara

Wakil Gubernur Saat Mewakili Gubernur Membahas Kesiapan Sulut Dalam Pelaksanaan SOM dan Ias.(ist)
JurnalManado - Hebat! Sulawesi Utara semakin diakui dunia. Terbukti Delegasi 41 Negara Di dunia akan Bertemu di Manado, dalam rangka pelaksanaan Senior Officer Meeting (SOM) dari IAS (Island Archipelago Summit) 2019. Atau, pertemuan tingkat tinggi para pemimpin negara-negara pulau dan kepulauan yang direncanakan akan dilaksanakan pada 30 Oktober hingga 1 Nopember 2019.

Negara itu tersebar dari kawasan Pasifik Selatan, Karibia, Asia, Afrika dan Eropa.

Hal itu terungkap dimana Wakil Gubernur Steven Kandouw menghadiri rapat koordinator khusus membahas kesiapan kegiatan tersebut di Kantor Kemenko Maritim di Jakarta, Selasa (2/07/2019). 

Rapat dipimpin langsung Menko Maritim Bapak Luhut Binsar Panjaitan dan sejumlah menteri. Pada kesempatan itu Pak Wagub menjelaskan kesiapan Sulut sebagai tuan rumah. 

Pastinya, dijadikannya Sulut sebagai tuan rumah IAS 2019 kian memperkuat posisi strategis Sulut yg sukses diwujudkan Pak Gubernur Olly Dondokambey sebagai gerbang Asia Pasifik sejak 4 Juli 2016 lalu tatkala akses sektor pariwisata dari China, Jepang dan Korea mulai terbuka ke Manado.

Diketahui IAS 2019 juga semakin memperkuat posisi strategis Sulut yang sukses diwujudkan Gubernur Olly Dondokambey sebagai gerbang Asia Pasifik sejak 4 Juli 2016 lalu tatkala akses sektor pariwisata dari China, Jepang dan Korea mulai terbuka ke Manado.(man)