Header Ads

Kepsek SMK l Curhat Ke Komisi lV Terkait SMK Revitalisasi

JurnalManado - Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri l Manado, Drs Moddy Lumintang MP.d disela sela hearing atau dengar pendapat dengan mitra kerja Komisi lV.
Telah menyampaikan,kondisi dan situasi dari SMK Refitalisasi yang saat membutuhkan dana,disamping bantuan dana pendidikan melalui biaya operasional sekolah (bos) dianggap tidak cukup dan butuh biaya bantuan dari Pemerintah.
Diketahui, SMK refitalisasi butuh banyak dana dalam mendorong pendidikan dan ketrampilan khusus pada bidang yang ditekuni oleh masing masing jurusan.
"Dalam menggerakan SMK refitalisisi yang tercatat 212 SMK di Sulawesi Utara (Sulut) perlu sentuhan dana  untuk mendorang SMK refitalisisi  disamping ada anggaran BOS dari pemerintah pusat." Tegas Lumintang kepada JurnalManado.com diruang rapat Komisi lV DPRD Sulut Senin, (15/7/2019).
Lanjut Lumintang,disamping  perlu ada perubahan sesuai pada peraturan hukum Inpres Nomor 9 Tahun 2016.
Lumintang juga memberikan aspresiasi kepada Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) yang sudah banyak membantu serta mendorong  dan memberikan spirit buat SMK yang ada di Sulut, sehingga bisa bersaing  dengan SMK di Provinsi lain, ucap Lumintang (tino)
Powered by Blogger.