Header Ads

Persiba BPN Takluk. Sulut United Naik Peringkat 3 Klasemen Sementara

JurnalManado - Stadion Klabat Manado kembali bergemuruh setelah Sulut United mampu mengkandaskan Persiba Balikpapan dalam laga Liga Divisi Dua, Minggu (7/7/2019).

Penampilan apik yang dipertontonkan tim besutan Herry Kiswanto mampu membuat decak kagum ribuan penonton yang menyaksikan jalannya pertandingan.

Apalagi di menit ke 16 babak pertama, kerjasama yang baik lini depan yang akhirnya menghasilkan gol melalui gelandang menyerang Sahar Tehupelusury.

Pada babak kedua pun, tim Sulut United tetap mempertahankan performa yang baik dan disiplin sehingga gol kedua tercipta dari striker Martinurs Novianto A dari titik putih di menit ke 51 babak kedua.

Wasit Agung Setiawan memberi hadiah pinalti ke tuan rumah setelah bek kiri Gusti Sandria dilanggar di kotak terlarang.

Hingga wasit meniup peluit panjang,  kedudukan bertahan 2 - 0 atas sulut united.

Dengan demikian Sulut United berhasil meraih 3 poin dan naik ke peringkat tiga dalam klasemen sementara Liga 2 Grup Timur.
 “Mereka telah menemukan pola permainan dengan baik, tapi kita evaluasi terus,” kata Herkis ketika diwawancara wartawan usai pertandingan.

Sementara Pelatih Persiba Balikpapan Salahudin mengakui kemenangan tim tuan rumah. Ia juga mengakui anak-anak asuhnya kurang efektif penyelesaian akhir. “Kalau kita memasukkan gol mungkin lain lagi. Kita kecolongan saja,” katanya.(man)

Powered by Blogger.