Header Ads

Sekda Lakat pimpin Rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) APBD Kota Manado Tahun Anggaran 2019

Jurnal Manado - Guna meningkatkan sekaligus melihat sudah sejauh mana kinerja yang dilakukan oleh para pejabat di Kota Manado ditahun 2019 ini, Kamis (18/07/2019) Pemerintah Kota melaksanakan Rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) APBD Kota Manado  Tahun Anggaran 2019, yang dilaksanakan di ruang serbaguna.

Mewakili Walikota , GS Vicky Lumentut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat SH,MH , didampingi Asisten II Setda Kota Manado, dr Nora Lumentut, Kaban Keuangan dan Aset Daerah Jonly Evans Tamaka, SE,MSI serta Kabag Pembangunan Setda Kota Manado Johan Hendrik Lumain.

Dalam sambutan dan arahan Walikota, disampaikan oleh Sekda Kota Manado, sangat diharapkan ditriwulan kedua tahun ini tingkat penyerapan anggaran merupakan salah satu parameter penting untuk mengukur kinerja pada tingkat penyerapan anggaran, ini penting karena penyerapan anggaran yang tinggi  merefleksikan program dan kegiatan yang berjalan sesuai dengan perencanaan yang pada masing – masing Perangkat Daerah,  termasuk kegiatan pembangunan pemerintah daerah berjalan dengan baik serta pelayanan kepada masyarakat juga baik.

“Rapat ini sangat penting dan bernilai strategis. Triwulan kedua dan memasuki triwulan ketiga nanti adalah tahap dari semua proses tahunan pelaksanaan APBD,   sebagai titik menentukan  langkah serta hasil pada tahapan selanjutnya. Dan diharapkan semua Perangkat Daerah bekerja sesuai Tupoksi dan program kegiatan yang ditetapkan dapat berjalan maksimal sesuai perencanaan.” ucap Lakat

Lebih jauh katanya, mari kita maksimalkan kinerja, mantapkan komitmen dengan bekerja cerdas untuk mencapai hasil yang baik dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Manado

BADAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN CAPAI TARGET TERTINGGI.

Sementara itu dari hasi Rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak meraih capaian tertinggi dari seluruh Kepala SKPD yang ada.

Tak tanggung tanggung, dari total Pagu anggaran sebesar Rp 5,421,455,0000 atau Rp 5,5 Miliar, realisasi fisik capai 61,29 persen serta realisasi keuangan berada pada posisi Rp 3,106,276,152 atau 57,30 persen pada triwulan kedua ini.

Inipun membawah dampak positif dan menggembirakan, bagemana tidak dari seluruh SKPD yang ada, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mampu mencapai target yang menggembirakan melebihi realisasi dari Dinas Pangan,Perpusataakn dan Arsip Daerah, Dinas Koperasi serta Dinas Pertanian,Kelautan dan Perikanan yang hanya dibawah 50 persen.

“Ini semua berkat kerja keras dan cerdas kita bersama sehingga bisa meraih target tertinggi ditriwulan kedua tahun 2019 ini. Dan masih ada beberapa kegiatan yang akan kami laksanakan sehingga target 100 persen akan terealisasi sampai pada tanggal 15 bulan Desember 2019” pungkas Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Esther Mamangkey. Ikut hadir dalam Rapat EPRA, Para Asisten, Para Staf Ahli Walikota, Kepala Dinas/Badan, Para Kepala Bagian Setda Kota Manado, Para Camat serta Pejabat eselon III dan IV.(Ipeh)
Powered by Blogger.