Header Ads

Serahkan 2000 Sertifikat Kepada Warga Sulut. Jokowi : Warga Sulut Harus Bangga Punya Gubernur Hebat

Presiden RI Jokowidodo Saat Memberikan Sambutan Pada Acara Penyerahan Sertifikat Tanah Kepada 2000 Warga
JurnalManado - Warga Sulawesi Utara harus berbangga miliki Gubernur yang hebat. Hal itu dikatakan Presiden RI Jokowidodo, saat memberikan sambutan pada kegiatan penyerahan sertivikat tanah kepada 2000 warga sulut, di Graha Gubernuran.

"Harus akui feeling Olly tepat, sulawesi utara berkembang pesat terutama sektor pariwisata. Warga harus berbangga,"ucap Presiden saat memberikan sambutan.

Untuk mendukung programnya maka perlu didukung dengan infrastruktur sehingga peluang kunjungan ke sulut lebih besar.

"Bandara bulan depan akan diperluas sehingga lebih banyak lagi penerbangan keluar masuk sulut. Jalan sempit nanti dibesarin, terminal bandara di perbesar. Saat ini baru menampung 2 juta penumpang per tahun. Nanti setelah diperbesar agustus 2020 bisa menampung 6 juta penumpang. Infrastruktur pariwisata dibangun seperti KEK Pariwisata di Likupang," jelas Jokowi. Sembari mengatakan, dirinya telah melakukan kunjungan ke objek pariwisata Likupang Minahasa Utara.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey mengapresiasi perhatian Jokowi atas pembangunan sektor pariwisata Sulut.

“Atas nama pemerintah, saya mengucapkan terimakasih kepada Jokowi yang sudah berkali-kali mengunjungi Sulut,” kata Olly.

Olly berjanji akan selalu mendukung kepemimpinan Jokowi demi Sulut yang lebih hebat ke depan.

“Atas semua ini kami akan mendukung terus kepemimpinan Bapak Presiden selama lima tahun ke depan,” ucap Olly.

Diketahui, baru-baru ini Kementerian Pariwisata RI bahkan menobatkan Sulut sebagai The Rising Star sektor pariwisata Indonesia karena mampu mendorong pertumbuhan kinerja pariwisatanya hingga 600% dalam empat tahun terakhir.

Wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Sulut, pada 2015 sebanyak 20 ribu, tahun 2016 meningkat menjadi 40.000 atau dua kali lipat. Selanjutnya pada 2017 sebanyak 80.000, dan tahun 2018 meningkat menjadi 120.000.

Begitu juga pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) dari sekitar 2 juta menjadi 4 juta atau dua kali lipat, 200 persen, padahal di daerah lain hanya sekitar 5 persen sampai 10 persen

Selain itu, Sulut tahun ini memiliki 3 event pariwisata unggulan berkelas internasional yang masuk dalam 100 Wonderful Event 2019.

Ketiga event tersebut yaitu Festival Bunaken 26-29 Juli 2019, Festival Pesona Selat Lembeh 6-10 Oktober 2019, dan Tomohon International Flower Festival 17-12 Agustus 2019 yang dimasukkan kedalam 100 Wonderful of Event 2019.(man)
Powered by Blogger.