Iklan

July 2, 2019, 08:29 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:35:06Z
Pemerintahan

Sulut United Jadi Kebanggaan. Gubernur : Mari Kita Suport dan Jadikan Pemersatu Masyarakat Sulut

JurnalManado - Sulut United FC mengakhiri puasa kemenangan dalam dua partai awalnya. Tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Utara ini baru saja meraih kemenangan 2-1 atas Mitra Kutai Kartanegara pada pekan ketiga Liga 2.

Laga sengit antara kedua tim sudah mulai berjalan sejak awal pertandingan. Tensi tinggi ditunjukkan kedua tim untuk mencuri poin pada pertandingan kali ini. Tetapi Sulut United tampil lebih ngotot dengan melancarkan berbagai serangan ke pertahanan Mitra Kukar.
Hingga akhirnya kebuntuan Sulut United terpecahkan pada menit 25 melalui gol yang diciptakan Martinus Novianto pada menit ke-25. Mitra Kukar tertinggal 0-1

Ketinggalan satu gol, Mitra Kukar meningkatkan intensitas serangan yang membuahkan hasil melalui gol balasan Hendra Adi Bayauw pada menit ke-40 memanfaatkan pelanggaran pemain Sulut United.

Di babak kedua, kedua tim terus meningkatkan tempo serangan. Namun hingga menit ke-90 skor tidak berubah.

Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum Sulut United unggul 2-1 lewat gol sundulan Eksel Runtukahu di menit ke-91 mengoyak gawang Mitra Kukar yang dijaga kiper Gerry Mandagi. Itu jadi peluang terakhir di laga ini dan Sulut United menang.

Kemenangan itu disambut gemuruh pendukung Sulut United yang memenuhi Stadion Klabat.

Gubernur Olly Dondokambey yang ikut menyaksikan langsung laga ini tersanjung dengan semangat skuad Sulut United.

“Semangat juang para pemain kita patut apresiasi. Tiga poin yang diperoleh pada pertandingan kandang hari ini akan memberi motivasi tinggi bagi pemain pemain Sulut United menatap pertandingan pertandingan selanjutnya,” ucap Olly.

Orang nomor satu di Sulut ini juga meminta seluruh masyarakat terus mendukung penuh perjuangan Sulut United di Liga 2 untuk meraih prestasi membanggakan bagi Sulut.

“Mari kita suport terus Sulut United. Jadikan tim ini sebagai pemersatu masyarakat Sulawesi Utara. Bravo Sulut United,” kunci Olly.(*jm)