Header Ads

Buka Pencanangan. Wantania : Gubernur Memberikan Apresiasi Kegiatan Gerakan Sipantas Jalan

Kadis Saat Memberikan Sambutan Pada Apel Pencanangan Gerakan Sipantas Jalan 
JurnalManado - Gubernur Sulut Olly Dondokambey diwakili Kepala Dinas Perhubungan Prov. Sulut Lynda Wantania membuka secara resmi pencangan "Gerakan Nasional Sipantas Jalan" yang dilaksanakan di Dinas Perhubungan Provinsi Sulut, Selasa Pagi (13/08/2019), Pukul 07030 Wita.

Dalam sambutannya, gubernur memberikan apresiasi kepada Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat karena mengagendakan kegiatan nasional di 25 Balai di seluruh indonesia dan sulut salah satu tuan rumah pencanangan "Sipantas".

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif selain meningkatkan pelayanan kepada masyarakat tentang kebersihan kelengkapan jalan juga memberikan rasa aman kepada pengguna jalan dalam berkendaraan.

"Ini penting untuk menekan angka kecelakaan khususnya di darat. Juga memberikan pencerahan kepada masyarakat bagaimana pemerintah baik pusat, daerah dan kabupaten/kota bersinergi serta peduli terhadap masyarakat pengguna jalan," terang gubernur melalui kadis.

Ia juga mengatakan bahwa alat - alat kelengkapan jalan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tapi seluruh warga masyarakat.

"Dishub Provinsi juga memiliki tanggungjawab dan tugas pokok dalam pemasangan alat kelengkapan jalan skaligus merawatnya," katanya.

Pastinya Pemerintah Provinsi mendukung program Kementerian Perhubungan dalam pencanangan kegiatan ini.

Usai apel pencanangan, Dinas Perhubungan Provinsi, Balai Pengelola Transprotasi Darat Wilayah XXII Sulut, Jasarharja menuju malalayang langsung membersihkan rambu - rambu jalan.(man)

Powered by Blogger.