Header Ads

GSVL Kukuhkan Paskibraka Manado

JurnalManado - Upacara Pengukuhan Paskibraka Kota Manado 2019 Digelar di Ruang Serbaguna Pemkot Manado, Kamis (15/08/2019), dimana Walikota Manado GS. Vicky Lumentut bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Pada pembacaan Pengantar pengukuhan, Walikota mengatakan adik - adik paskibraka telah menyelesaikan upaya pelatihan paskibraka dengan selamat. Pada akhir pelatihan ini adik - adik harus lebih mengenal jati diri sebagai penerus bangsa dan harus bertindak sebagai pancasilais sebagai penerus bangsa.
pengukuhan ini bermakna bahwa adik - adik berjiwa satria rela berkorban untuk ibu pertiwi.

Tengoklah perjalan sejarah kita bergelimang darah dan airmata, ribuan jasad terkapar membela bendera sang saka merah putih perjuangan untuk apa dan untuk siapa?" kemerdekaan cita - cita proklamasi, kesejahteraan seluruh rakyat harkat manusia.
bagaimana para pejuang dan pahlawan merebut kemerdekaan, merebut harga diri bangsa dengan mengorbankan darah demi kemerdekaan yang dicita - citakan.
Tapi ingat adik - adikku, lahan luas terbentang dihadapanmu menanti tangan - tangan terpuji.
Usai itu dilanjutkan dengan pembacaan ikrar paskibraka dan penyematan oleh walikota kepada pemimpin upacara dan dilanjutkan oleh masing - masing orang tua paskibraka.(ipeh)

Powered by Blogger.