Header Ads

Gubernur Serahkan 43 Ekor Sapi Kurban

Jurnal,Manado - Setelah melakukan prosesi akhirnya 43 ekor sapi untuk masjid - masjid yang berhak menerima.

Dalam sambutan Gubernur Sulut yang diwakili Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudi Mokoginta memberikan apresiasi kepada semua jamaah masjid dan Imam Masjid yang terus menjaga toleransi.
Menurutnya, sangat dipahami bahwa Hari Raya Idul Adha yang juga dikenal sebagai Hari Raya Qurban merupakan waktu bagi Umat Islam yang memiliki kemampuan untuk melaksanakan Ibadah Qurban. Dimana esensi dari Ibadah Qurban itu sendiri, adalah untuk kembali mendekatkan diri kepada Tuhan sambil menunjukkan rasa syukur dan ketaqwaan, serta keinginan untuk saling berbagi antar sesama dalam wujud penyembelihan Hewan Qurban.Sejalan dengan itu, maka pada saat ini Pemerintah Sulawesi Utara akan memberikan bantuan, berupa hewan Qurban (Sapi) yang merupakan wuJud kepedulian dan perhatian Pemerintah.

"Ini juga implementasi kesadaran bahwa Torang Samua Ciptaan Tuhan. Kiranya Hewan Qurban (Sapi) yang diserahkan saat ini dapat menjadi berkah bagi masyarakat Sulawesi Utara, utamanya Umat Muslim yang sedang menyongsong Idul Adha 1440 Hiiriah," terangnya. Sembari mengingatkan, momentum ini dapat kita maknai sebagai upaya untuk terus memantapkan dan menjaga kerukunan yang telah tercipta selama ini, sehingga muaranya, semakin memantapkan Sulawesi Utara sebagai salah satu barometer kerukunan hidup antar umat beragama di Indonesia. 

Kiranya kebersamaan kita hari ini akan semakin memantapkan tekad kita untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul demi Indonesia Maju, pungkasnya.(man)
Powered by Blogger.