Header Ads

Polisi Tangkap Pelaku Jambret di Dendengan Dalam

JurnalManado - Kasus penjambretan di kota manado semakin marak. Salah satunya yang terjadi di Kelurahan Dendengan Dalam.

Menurut korban yang bernama Yulianti P bahwa saat dirinya dalam perjalanan pulang dengan sepeda motor menuju rumah tiba - tiba ada sepeda motor yang dikendarai oleh dua orang yang diduga tersangka melintas disampingnya dan langsung menyambar Hand Phone jenis OPPO yang dipegangnya usai menerima telephone dari suaminya.

"Saat itu Kamis (15/08/2019) pagi atau sekitar pukul 00 : 30 Wita, ditengah perjalanan di kelurahan dendengan dalam atau tepatnya di depan sekolah providensia, saya usai menerima telepon dari suami kemudian Hand Phone (HP) masih saya pegang di tangan kiri sambil memegang setir dan motor dalam keadaan berjalan. Tiba - tiba ada sepeda motor yang dikendarai oleh dua orang laki - laki melintas dengan cepat dan langsung merampas HP yg saya pegang," terang Yuli sapaan akrabnya.

Diapun mencoba berteriak memohon agar HP nya dikembalikan tapi pelaku hanya tertawa dan langsung kabur.

Siangnya, seorang teknisi HP di IT Centre didatangi oleh orang yang mengaku membeli HP bekas dan bermaksud akan membuka kode HP tersebut agar bisa dipergunakan. Namun ternyata teknisi sangat mengenal HP tersebut karena ada foto korban dan suami serta anak - anaknya dan kebetulan juga korban bekerja di counter HP yang berhadapan dengan teknisi.

Iapun mengajak sipembeli untuk menemui korban sambil berbicara dan akhirnya segera melaporkan ke pihak yang berwajib. Polisi bersama pembeli menangkap kedua pelaku di kos - kosan yang terletak di jalan bethesda.

Berita ini diturunkan, kedua tersangka sedang diperiksa di polsek tikala.(man)

Powered by Blogger.