Header Ads

"SDM Unggul Indonesia Maju". Sambut Kemerdekaan RI dan HUT Provinsi

JurnalManado - Dalam rangka HUT RI dan HUT Provinsi ke - 55, Pemprov Sulut akan menggelar berbagai kegiatan. Hal itu dikatakan Ketua Umum Panitia peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI dan HUT ke-55 Provinsi Edison Humiang.

"Banyak kegiatan yang akan dilaksanakan, ada kegiatan bakti sosial dan kegiatan olahraga," kata Humiang saat Pencanangan HUT RI ke 74 dan HUT Provinsi ke 55 di halaman Kantor Gubernur, Jumat (2/8/2019) pagi tadi turut dihadiri Wakil Ketua TP PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat, ASN, THL Pemprov Sulut. Sembari mengatakan, ada lomba futsal, kasti, volley ball, kegiatan kesenian dan festival, lomba gerak jalan 8 km, 17 km dan 45 km dilaksanakan pada tanggal 13 – 14 Agustus 2019 dengan tempat finish Kantor Gubernur.

Lanjutnya, lomba tertib dan pegawai berprestasi; lomba kebersihan lingkungan/kantor, pameran pembangunan dan promosi, pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul, dekorasi atau hiasan lainnya dan Ziarah ke makam mantan gubernur dan wakil gubernur Sulut, ada pula konser musik mendatangkan artis terkenal ibu kota.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Steven Kandouw membuka secara resmi pencanangan kegiatan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT ke-55.

Ia menerangkan tema HUT ke-74 Kemerdekaan RI kali ini sesuai dengan program Presiden Jokowi terkait pembangunan sumber daya manusia, yaitu “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Tema HUT ke-55 Provinsi Sulawesi Utara juga mengacu pada tema HUT ke-74 Kemerdekaan RI, yakni SDM Unggul Sulut Hebat Indonesia Maju. “Melalui Pak Gubernur, saya nyatakan rangkaian peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI dan HUT ke-55 Provinsi Sulut dengan resmi kita canangkan,”pungkasnya.(man)
Powered by Blogger.