Header Ads

Shalat Idul Adha, Gubernur Berpesan Perkokoh Iman, Kerukunan dan Tingkatkan SDM

Mewakili Gubernur, Kepala Inspektorat Praseno Hadi Memberikan Sambutan Pada Shalat Ied 
JurnalManado - Pelaksanaan Shalat Idul Adha yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Sulawesi Utara dilaksanakan di Lapangan Sparta Tikala, Minggu (11/08/2019).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Inspektorat Praseno Hadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan hari raya Idul Adha seluruh umat khususnya umat muslim agar terus memperkokoh persatuan dan kerukunan di manado dan sulawesi utara.

Hari Raya Idul Adha yang juga dikenal sebagai hari raya kurban merupakan waktu bagi umat Islam yang memiliki kemampuan untuk melaksanakan ibadah kurban.


Menurut Olly, esensi dari ibadah kurban itu sendiri adalah untuk kembali mendekatkan diri kepada Tuhan dan lebih meningkatkan SDM yang lebih hebat.

Gubernur menyampaikan, penyerahan hewan kurban kepada umat Islam di Sulut dapat dimaknai sebagai wujud kepedulian dan perhatian Pemprov Sulut kepada segenap umat muslim di Sulut yang merayakan hari raya Idul Adha 1440 Hijriah.

"Momentum ini hendaknya dapat dimaknai sebagai upaya kita bersama untuk saling mendekatkan diri dalam nuansa kekeluargaan antar sesama, yang hidup dalam keberagaman dan pluralitas, sebagai usaha kita dalam rangka tetap menjaga dan semakin memantapkan Sulawesi Utara sebagai barometer kerukunan hidup antar umat beragama di Indonesia bahkan dunia," ungkap Olly.

Pada kesempatan itu juga, gubernur meminta untuk menyukseskan HUT Kemerdekaan RI.

Usai sambutan dilanjutkan dengan Shalat Idul Adha yang bertindak sebagai imam adalah Ustad Muhamad Mario Badarudin dan ceramah agama yang dibawakan oleh Khotib DR. H. Abdul Rasyid Kepala Kantor Kementerian Agama.(man)

Powered by Blogger.