Header Ads

Tutup Kegiatan Pemilihan Penyuluh Terbaik se - Indonesia. Menteri Pesan Para Penyuluh Sebarkan Agama Sesuai Esensi dan Substansi

Usai Kegiatan Menteri Sempatkan Berfoto Bersama Para Peserta.
JurnalJakarta - Setelah digelar secara maraton oleh Kementerian Agama RI dalam hal ini Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam RI maka Rabu (21/08/2019) malam, seluruh rangkaian kegiatan Pemilihan Penyuluh Teladan Agama Islam PNS dan NON PNS Tingkat Nasional yang digelar di Ruang Pertemuan Hotel  Holiday Inn Lt. 6 Jalan Jaksa, ditutup secara resmi oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.

Pada kesempatan tersebut Menteri mengajak para penyuluh untuk lebih mengedepankan rasa sukur karena hidup isinya hanya dua, hal - hal yang meyenangkan dan menyedihkan.

"Sekali lagi saya ajak agar selalu bersukur dan sabar menghadapi semua persoalan dan kendala. Para penyuluh dibidang agama islam dinegara yang sangat religius dan paling banyak populasi agama islam terbesar mari kita menjalankan tugas dan fungsi penyuluh agama islam agar membawakan agama sesuai esensi dan substansi ajaran pokoknya,"kata Menteri. Sembari mengingatkan bahwa agama islam hakekatnya adalah kemanusiaan, islam hadir agar bagaiamana harkat dan martabat kemanusiaan mampu terus terjaga sesuai perkembangam jaman.

Penyuluh selalu berada di garis terdepan untuk itu menteri mengajak agar selalu menjaga dan memelihara warisan dari pendahulu yang telah mereka tiggalkan serta melakukan inovasi dan kreasi dwmi kemaslahatan umat.

"Mari kita kembali ke esensi agama islam dalam kita menyebarkan, mendakwahkan agama islam," ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, ia memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang tinggi kepada para penyuluh yang telah menjalankan tugas dengan sebaik - baiknya.

Sebelumnya, menteri menyerahkan hadiah dan penghargaan kepada peserta juara serta menyerahkan penghargaan kepada walikota dan bupati yang hadir pada kegiatan tersebut.(man)
Ini namamya

Penyuluh Agama Islam PNS
1. Terbaik I, Aiman Sholeha, utusan Provinsi Lampung 
2. Terbaik II, Shohibul Izhar, utusan Provinsi Jawa Timur
3. Terbaik III, Siti Murdlijati Fauziah, utusan DKI Jakarta
4. Harapan I, Moh Rosihin, utusan Provinsi Bali 
5. Harapan II, Nur Budi Handayani, utusan Provinsi Jawa Tengah
6. Harapan III, Muhammad Kastawi, utusan Provinsi Sumatera Selatan

Penyuluh Agama Islam Non PNS
1. Terbaik I, Heri Putra Effendi, utusan Provinsi Bengkulu
2. Terbaik II, Ratna Ulfatul Fuadiyah, utusan Provinsi Jawa Tengah
3. Terbaik III, Muhammad Faizin, utusan Provinsi Gorontalo
4. Harapan I, Ahmad Syarif Fathoni, utusan Provinsi Jawa Timur
5. Harapan II, Wahyu Hasanah, utusan Provinsi D.I Yogyakarta
6. Harapan III, Ida Widaningsih, utusan Provinsi Jawa Barat
Powered by Blogger.