Header Ads

Walikota Manado tandatangani MOU Bersama YPS Pendampingan Pembentukan PBG

Jurnal Manado - Dalam rangka meningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Manado, menjadi perhatian besar dari Walikota, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, buktinya setelah melakukan study komparasi baru-baru ini bersama Yayasan Putera Sampoerna (YPS) di Pusat Belajar Guru (PBG), di Kabupaten Kudus Jawa Tengah, langkah cerdaspun dilakukan, Walikota Manado menandatangani MOU bersama YPS untuk pendampingan pembentukan PBS di Kota Manado, Jumat (30/08) bertempat di Gedung Sampoerna Strategic Square, Tower Utara Lantai 31 Jalan Jendral Sudirman Kav 45-46 Jakarta Selatan.

Walikota menegaskan, kehadiran PBG nanti di Kota Manado sejatinya mengembangkan institusi pendidikan, untuk seluruh guru dimulai dari TK/PAUD, Sekolah-Sekolah Pendidikan Dasar maupun Menengah yang ada disekitar wilayah Manado. “PBG ini memiliki sarana dan prasarana belajar, dan sekaligus sebagai pusat pengembangan kualitas guru. Di dalamnya, akan dibentuk sebuah sistem pengembangan dan pembinaan guru yang terstruktur dan berkesinambungan, untuk memastikan bahwa tujuan utama peningkatan kualitas sekolah di Manado berjalan seiring dengan peningkatan kapasitas dan profesionalisme guru.” Ucap Walikota.

Sembari kembali menjelaskan kalau PBG adalah sebuah institusi penyedia akses pembinaan profesionalisme guru yang berkesinambungan, sistematis, dan terstruktur. PBG merupakan wadah pembelajaran guru yang mandiri, pendampingan, diskusi dan pertukaran informasi antar komunitas guru yang di supervisi oleh pemerintah kota Manado melalu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado.

Hadir mendampingi Walikota dalam MOU bersama YPS, Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Manado, Drs Daglan M. Walangitan, M.Pd bersama staf, dan Kabag Pemerintahan dan Humas Drs. Sonny M.Takumansang,MSi.(Ipeh)
Powered by Blogger.