Header Ads

Bawaslu Sulut Rekrut Sekolah Kader Pengawasan

JurnalManado. Sesuai amanat undang undang. Masyarakat sebaikknya dilibatkan dalam kegiatan pelaksanaan salah satunya kegiatan pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

Dalam menjalankan amanat undang undang tersebut. Kini Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia membuat gebrakan baru yakni,mengrekrut kader pengawasan.

Dalam pengrekrutan tersebut. Bawaslu Sulut telah membukan pendaftaran di 7 Kabupaten/ Kota yang akan menggelar Pilkada serentak September 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan, pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulut Kenly Poluan SPd. Mpd kepada JurnalManado.com diruang kerjanya Rabu (17/9/2019).

Menurut Poluan pengrekrutan ini sementara berjalan. Usai ini Bawaslu Sulut melakukan test kepada calon kader di 7 Kabupaten / Kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak.

Kader pengawasan ini, akan di tanggung oleh Bawaslu RI untuk mengikuti pelatihan di Jakarta, dan akan dibiayai oleh Bawaslu RI sendiri.

Usai ada pelatihan, kader pengawasan akan dipanggik Bawaslu Sulut untuk sama sama menjalankan tugas sebagai kader pengawasan untuk membawaslu di semua tingkatan dari Provinsi hingga ditingkat Desa/ Kelurahan.(tino)
Powered by Blogger.