Header Ads

Cristo lvan Verno Lumentut Ajak Masyarakat Dukung Petugas Damkar

JurnalManado - Kebakaran rumah  di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Kota Manado, menjadi topik hangat belakangan ini.

Hal ini merupakan dampak dari  musim kemarau berkepanjangan dan  menjadi faktor utama. Banyak yang terjadi bencana kebakaran baik rumah maupun hutan.

Hal ini semua membutuh perhatian semua pihak untuk mencegah hingga sampai pada mengantisipasi musibah tidak kembali terjadi.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sawesi Utara (Sulut )  Christo lvan Verno Lumentut mengajak masyarakat untuk terus mensuport dalam penanganan kebakaran.

Kepada JurnalManado.com, Senin (16/09/2019) diruang frkasi DPRD Sulut. Legislator Daerah pemilihan (dapil) Kota Manado ini mengajak masyarakat untuk terus mendukung kinerja Dinas Pemadam Kebakaran,Kota Manado.

"Sesuai amatan dilapangan yang dilakukan dinas Damkar Kota Manado  terkait dengan penanganan bencana kebakaran rumah maupun hutan sudah sangat baik.

Sehingga tanggungjawab besar sedang diemban, maka teruslah untuk sigap. 
Namun itu semua butuh dukungan dari seluruh masyarakat,"tegas Politisi Partai Demokrat Sulut.

" Mari kita masyarakat mendorong mereka untuk bekerja lebih baik lagi," ujar anak Walikota Manado itu.

Sebagai wakil rakyat pihaknya mengimbau untuk lebih sigap lagi. Seluruh masyarakat Kota Manado umumnya Sulut, di cuaca yang sangat ekstrim ini dirinya mengajak masyarakat lebih berhati-hati. 

"Jauhi aktivitas yang bisa menimbulkan titik api. Kemudian harus mawas diri melihat lingkungan sekitar, jika kelihatan api agar segera menginformasikan ke pihak terkait agar tidak semakin membesar," imbaunya

Sesuai  data yang diperoleh, medio September 2019, berjumlah  77 kasus kebakaran baik rumah maupun lahan terjadi di Kota Manado.(tino)
Powered by Blogger.