Iklan

September 23, 2019, 19:45 WIB
Last Updated 2019-09-24T02:45:40Z
Advetorial

DPRD Sulut, Gelar Rapat Paripurna Hut Provinsi Ke 55 Tahun

Sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat HUT Provinsi Sulut ke 55 tahun
JurnalManado - Hari Ulang Tahun (Hut) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke 55 Tahun tanggal 23 September 2019. 

Dalam rangka hut tersebut Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut),menggelar rapat paripurna yang di pimpin Ketua Dewan Sementara DPRD Sulut Andrei Angouw. 

Dalam memimpin rapat paripurna Ketua Dewan sementara itu, di dampingi Wakil Ketua Dewan sementara K Victor Mailangkay.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut sementara Andrei Angouw dalam sambutannya mengatakan,kita baru saja melewati kontestasi politik yang cukup beresiko bagi kesatuan dan persatuan kita.
Politik identitas khususnya agama menjadi komoditas politik yang seksi saat pemilu dan pilpres 2019 yang lalu, yang sangat beresiko memecah belah persatuan dan kesatuan kita.

Hasrat kekuasaan  telah mengabaikan  etika dan semangat untuk itu apa berkuasa kalau masyarakat telah terpecah belah. Untuk apa berkuasa kalau kacau balau.

"Saya mengajak kita sekalian untuk menempatkan kesatuan dan persatuan kita sebagai hal yang utama  dalam kontestasi politik tahun depan yaitu Pilkada, Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati/ Walikota di 7 Kabupaten/ Kota di Sulut.

Sebagai wakil rakyat berharap bersainglah secara sehat dengan menjual rekam jejak dan bukan menjual identitas agama/etnis/ golongan, bersainglah secara beretika dengan terus  menjaga  Keamanan dan kenyamanan.

Menjual identitas agama/etnis/ golongan bersaing secara beretika dengan terus menjaga kedamaian, persatuan dan kesatuan ibarat domba yang loncat tinggi.

Berlari dengan baik untuk meloncat paling tinggi, jangan menginjak kepala orang lain untuk meloncat paling tinggi, yang diijak tidak akan tinggal diam.

Sebagai wakil rakyat Angouw mengajak kita sekalian masyarakat Sulawesi Utara (Sulut), untuk terus belajar dan menjadi ahli dibidang kita masing masing dan meningkatkan etos kerja kita.

Angouw juga menggambarkan terkait bank dunia memperingatkan negara kita bahwa ekonomi kita akan sulit meningkat dikarenakan produktivitas yang  resah.

Dalam peningkatan sumber daya manusia,kita membutuhkan kualitas SDM memajukan bangsa kita khususnya daerah kita.

Sulawesi Utara (Sulut) harus menjadi orang orang yang ahli di bidangnya masing masing dan menjadi orang orang yang tinggi,semangat bekerjs keras, SDM unggul termasuk karakter yang kuat mengamalkan nilai nilai pancasila.
Foto bersama gubernur dan Wagub Sulut bersama pimpinan dewan sementara Ketua Andrei Angouw bersama ibu dan Wakil Ketua J Victor Mailangkay dan Bupati/Walikota se Provinsi Sulut

Peringatan hut ke 55 Tahun ini mengambil Tema SDM Unggul, Sulut Hebat,Indonesia Maju
Dari Sulut yang hebat, yang memiliki SDM unggul, dengan tingkat keahlihan dan etos kerja yang tinggi disertai karakter yang baik, kita wujudkan negara kesatuan republik indonesia yang maju, berdaulat dalam politik,berdikari secara ekonomi, dan berkpribadian dalam kebudayaan. 

Sementara itu gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dalam sambutan pada peringatan HUT ke-55 Provinsi Sulut, mengatakan menjadi momentum untuk melipat gandakan semangat, sumberdaya dan kekuatan untuk merealisasikan Sulawesi Utara sebagai Pacific Gateway of Indonesia.

" Selaku pemimpin di Sulut sebagai pemerintah dan masyarakat diajak untuk melipat gandakan semangat dalam meralisasikan Sulut pada Pacific Gateway Of Indonesia," tegas Dondokambey kepada JurnalManado.com di ruang rapat paripurna DPRD Sulut.

Hadir pada acara hut ke 55 Provinsi Sulawesi Utara,Mantan Gubernur Sulut, Anggota DPD RI, ASN dan siswa siswi yang berprestasi, Bupati/ Walikota se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Forkompinda serta pejabat teras yang ada dilingkungan pemerintah provinsi Sulut. (ADV)