Iklan

September 17, 2019, 08:12 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:35:06Z
Pemerintahan

Irup Harhubnas, Gubernur Bacakan Sambutan Menteri Perhubungan RI

JurnalManado - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2019 di Lapangan Manguni Tondano, Kabupaten Minahasa, Selasa (17/9/2019).

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi yang mengatakan bahwa peringatan Harhubnas sebagai momentum untuk merenungkan kembali terhadap kinerja dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, saya menyambut baik tema Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 ini yaitu “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul lndonesia Maju”, untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen Kementerian Perhubungan dan seluruh stakeholder bersama-sama secara nyata membangun konektibilitas yang sinergi guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di seluruh Indonesia,” ungkap Olly.
Lanjut Olly, sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan.

“Karena peranannya yang teramat strategis, maka segenap Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata di sektor transportasi, karena hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia,” kata Olly.



Lebih lanjut, masih dalam sambutan, Olly berharap peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan segenap insan Perhubungan di manapun berada.

“Serta semoga semangat Harhubnas ini dapat meningkatkan memberi semangat kerja bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air,” tutup Olly.

Usai sambutan, di tempat yang sama, Gubernur Olly memberikan bantuan program bina lingkungan fitur sarana pendikan dan pelatihan dari PT. Jasa Raharja kepada sejumlah pelajar di Sulut.

Upacara peringatan Harhubnas turut dihadiri Bupati Minahasa Roy Roring, Wakil Bupati Robby Dondokambey dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.(tim)