Header Ads

Kota Bitung Jadi Contoh Pertama Dalam Mengsuport Suksesnya Pilkada 2020

JurnalManado - Menuju pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang berintegritas pemerintah Kota Bitung paling siap mengsuport pilkada serentak 2020. Dan Kota Bitung menjadi contoh pertama di Indonesia.

Hal ini dibuktikan oleh Pemkot  dengan telah dilakukannya penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kota Bitung dan KPU Kota Bitung. 

Penandatanganan NPHD pertama dan tercepat di seluruh Indonesia.

Walikota Maximiliaan Jonas Lomban mengatakan hal ini merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Kota Bitung untuk menunjang suksesnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2020.

"Saya berterimakasih baik unsur KPU maupun pemerintah kota Bitung, sudah mengkaji setelah mendapat pembekalan dari Kementerian Dalam Negeri dan KPU Pusat, tentang bagaimana kita melakukan penandatanganan NPHD. Itu semua dilakukan untuk memproses lebih cepat dengan jadwal yang sudah diatur melalui PKPU Nomor 15 tahun 2019," ujar Lomban.

Pemerintah Kota Bitung sendiri, menyetujui pendanaan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 sebesar Rp33 milliar, yang penganggarannya dibagi menjadi dua tahun anggaran.

Di tempat yang sama Ketua KPU RI Arif Budiman mengapresiasi Pemerintah Kota Bitung yang dengan sigap mendukung pelaksanaan Pilkada 2020., "Tegas Budiman kepada JurnalManado.com disela sela kegiatan Jumat (13/9/2019)

Menanggapi hal tersebut Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Nik Adycipta Lomban SE mengapresiasi kepada Pemkot Bitung yang mengsuport anggaran untuk Pilkada serentak 2020.

Kota Bitung adalah salah satu contoh di Indonesia yang mengsuport suksesnya pilkada serentak tahun 2020. (tino)
Powered by Blogger.