Header Ads

Resmi Di Lantik 45 Anggota DPRD Sulut Periode 2019/2024

Pemasangan PIN DPRD Sulut Oleh Ketua Pengadilan Tinggi Manado kepada Andrei Angouw
JurnalManado - Mekanisme sekaligus prosesi pelantikan anggota Dewan Perwakilan Ralyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) periode 2019/2024. Sekretaris Dewan (Sekwan) Sulut Bartolomeus Mononutu SH membacakan surat keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia dari Anggota DPRD Sulut peruode 2014/2019 SK pemberentian, dan dulanjutkan dengan pembacaan SK pengangkatan Anggota DPRD Sulut periode 2019/2024.
Usai Pembacaan SK dari Sekwan, Rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Sulut Stevanus Vreke Runtu langsung digelar pengambilan sumpah janji Anggota DPRD Sulut periode 2019/2024.

Pelantikan pengambilan sumpah janji di lakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Manado Robinson Tarigan melantik mereka, dengan mengucapkan sumpah dan janji, sesuai dengan kepercayaan dan agama yang dianut.
Pelantikan sumpah janji anggota DPRD Sulut turut  disaksikan Forum komunikasi pimpinan daerah (Fokopimda) dan keluarga serta undangan lainnya yang hadir.

Usai pelantikan Sekwan membacakan pimpinan DPRD Sulut sesuai hasil kursi terbanyak pertama yaitu dari PDI Perjuangan sebagai Ketua DPRD  sementara Andrei Angouw dan suara kursi terbanyak kedua dari partai Nasional Demokrat (NasDem) Victor Mailangkay.

Politsi PDIP ini mengemukakan bahwa untuk mengakhiri jabatan anggota DPRD Sulut periode 2014-2019, hanyalah ucapan terima kasih disampaikan kepada masyarakat, gubernur, wakil gubernur dan jajarannya yang merupakan kemitraan dalam bekerja.
“Terima kasih juga untuk Forkopimda Sulut, bahkan semua pihak yang sudah menjaga kondusifitas dalam melaksanakan pembangunan di daerah ini. Kami akui masih ada kekurangan dan ketidakpuasan dari kami selama bertugas. Kami berharap, anggota DPRD Sulut yang baru lebih semangat lagi dalam melaksanakan tugas, ” ujarnya, sambil menambahkan permintaan maaf yang mendalam, apabila ada perkataan maupun perbuatan yang kurang berkenan untuk rekan-rekan anggota DPRD yang lama selama mereka dan dirinya bertugas.

“Untuk rekan-rekan pimpinan yang tidak lagi bertugas, kiranya lebih sukses. Dan semoga pertemanan kita akan tetap terjaga,” 

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang hadir juga memberikan apresiasi pada para wakil rakyat yang telah bertugas dari 2014 – 2019, dan berharap pada wakil rakyat periode 2019 – 2024 bisa menjalankan amanah rakyat dengan baik dan lebih baik.

“Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut bersama masyarakat Sulut mengucapkan selamat atas pelantikan anggota DPRD Sulut. Momentun ini kiranya akan memacuh dan memotivasi setiap pribadi untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab, serta mampu menjawab amanat rakyat Sulut dengan kinerja yang optimal serta mendukung gerak langkah pembangunan di Bumi Nyiur Melambai, ” ujarnya.

Dondokambey pun berharap, semua komponen terlebih anggota DPRD Sulut akan senantiasa memahami tugas, fungsi dan kewajiban sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah. “Saya mengajak marilah kita mulai berdamai dengan Tuhan, sesuai iman dan kepercayaan kita. Marilah kita berdamai dengan sesama, supaya kita tidak saling mengejek, tidak saling melakukan hal-hal yang merugikan kita.  

Dan marilah kita berdamai dengan diri kita, agar supaya sayang terhadap diri kita menjalankan kehidupan sebagai manusia,”katanya (ADV)

 Daftar 45 anggota DPRD Provinsi Sulut masa jabatan 2019-2024.

Dapil I Manado

Andrei Angouw (PDIP)
Richard Sualang (PDIP)
Kristo Ivan Lumentut (Demokrat)
Victor Mailangkay (Nasdem)
Yongkie Limen (Golkar)
Arthur Anthonius Kotambunan (PDIP)
Ayub Ali (PAN)
Amir Liputo (PKS)


Dapil II Minut-Bitung

Hengky Honandar (PDIP)
Nick Adicipta Lomban (Nasdem)
Pricilya Cindy Wurangian (Golkar)
Berty Kapojos (PDIP)
Netty Agnes Pantouw (Demokrat)
Fabian Kaloh (PDIP)
Johny Panambunan (Nasdem)
Melky Pangemanan (PSI)


Dapil III Nusa Utara

Toni Supit (PDIP)
Winsulangi Salindeho (Golkar)
dr Fransiskus Andi Silangen (PDIP)
Ronald Sampel (Demokrat)
Syerly Tjanggulung (Nasdem)


Dapil IV Bolmong Raya


Rocky Wowor (PDIP)
Alfian Bara (Nasdem)
Muslimah Mongilong (PDIP)
Raski Mokodompit
Powered by Blogger.