Header Ads

Besok, AIS dan SBS Dibuka

JurnalManado - Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyatakan pembukaan Archipelagic and Island States (AIS) Forum, Startup and Business Summit (SBS) akan dilakukan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan Kamis 31 Oktober Besok.
Gubernur Olly menambahkan waktu pembukaan event ini bukan ditunda hanya mengalami perubahan.
“Jadi pembukaan resminya besok. Bukan ditunda, kegiatan-kan sudah jalan. Ini kegiatan besar. Jadi Pak Luhut (Luhut Panjaitan, Menko Kemaritiman dan Investasi) baru datang nanti malam,” jelas Gubernur saat diwawancara wartawan di lobi kantor gubernur.
Dijelaskannya, manfaat AIS Forum SBS 2019 ini, ada 41 negara yang datang. “Mereka tahu Indonesia itu Sulut. Itu paling penting. Kegiatan internasional tidak seperti ini. Kalau ini sukses, maka tahun depan ada 41 kepala negara yang akan datang,” ungkapnya.
Ditambahkannya, kamis besok akan ada penandatanganan investasi dari 17 investor China. “Investasinya di bidang Industri. Banyak yang akan dikembangkan, macam- macam industri,” imbuhnya dengan menambahkan, jika ada 17 industri, perkiraannya akan menyerap tenaga kerja sebanyak 5.000 orang.
Terkait pelaksanaan AIS ini, pertama kali masih observasi, dan sekarang ini pelaksanaannya. “Pertama masih tingkat kepala dinas, ini tingkat menteri, dan berikut sudah kepala negara,” ungkap Gubernur.
Sebagaimana diketahui, AIS Forum SBS 2019 ini berlangsung di Sulawesi Utara mulai tanggal 30 Oktober hingga 1 November 2019.(***)
Powered by Blogger.