Header Ads

Besok Gubernur OD Siap Buka Rakernas Laskar Manguni Indonesia

Jurnal Manado - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE akan membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Laskar Manguni Indonesia (LMI).

Kepastian ini diperoleh setelah Tonaas Wangko LMI Pendeta Hanny Pantouw STh menemui Olly di kegiatan bersih-bersih pantai yang berlokasi di Pantai Karang Ria, Kota Manado, Kamis (31/10/2019) pagi

"Pak Gubernur (Olly Dondokambey) dipastikan akan membuka Rakernas LMI. Barusan Tonaas Wangko (Pdt Hanny Pantouw) bertemu pak Gubernur dan pak Gubernur sudah menyatakan siap membuka Rakernas LMI," ujar Ketua Departemem Infokom DPP LMI Pdt Refly Mawikere.

Ia menjelaskan, kegiatan pembukaan Rakernas LMI akan berlangsung di Graha Gubernur Bumi Beringin, Kota Manado, Jumat (01/10/2019) esok pagi.

"Ribuan pemgurus dan anggota LMI akan hadir di acara pembukaan Rakernas tersebut. Mereka berasal dari kabupaten/kota se-Sulawesi Utara, dari daerah-daerah di Indonesia dan bahkan dari luar negeri seperti dari negara-negara bagian di Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya,” jelasnya.

Dijelaskan Mawikere, setelah acara pembukaan ini, ribuan pengurus dan anggota LMI akan melakukan show of force ke Hotel Arya Duta Manado.

“Usai pembukaan seluruh anggota LMI akan show of force di jalan raya menuju Hotel Arya Duta yang menjadi lokasi Rakernas LMI,” katanya.

Sementara menurut Ketua Panitia Drs Trius Abas, kegiatan rakernas LMI akan berlangsung hingga Sabtu (02/10/2019) di Hotel Arya Duta Manado.

“Sejumlah pengurus LMI dari luar negeri dan daerah-daerah di Indonesia sudah berdatangan untuk menyukseskan kegiatan ini,” katanya.

Menurut Trius, Rakernas ini merupakan bentuk dukungan LMI kepada pemerintah dari pusat sampai daerah, dalam hal ini Provinsi Sulut dan kabupatrn/kota di Sulut, terlebih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang baru saja dilantik menjadi Presiden RI bersama Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden.

“Selain sebagai wadah berkumpulnya seluruh pengurus LMI se-Indonesia bahkan sampai luar negeri, Rakernas LMI ini merupakan bentuk dukungan LMI kepada pemerintah dari pusat sampai daerah, terlebih khusus dukungan kepada Presiden Jokowi,” tandasnya. (Ipeh)
Powered by Blogger.