Header Ads

Dirut RSUP Malalayang Klarifikasi, Penanganan Pelayanan Medis Pasien Guru SMK Mapanget

JurnalManado Keluhan isteri almarhum Alexander Pangkey  Silvia Walani, istri dari oknum guru SMK swasta di Mapanget Kota Manado yang di rujuk ke RSUP Malalayang Manado, karena tujukan pisau oleh siswa disekolah tersebut hingga  meninggal dunia.

Sekolah isteri korban mengeluh, setelah suaminya di rujuk ke RSUP Prof Kandouw Malalayang Manado.Keluhannya dari istri almarhum yaitu pelayanan penanganan medisnkepada almarhum  suaminya waktu dibawah dan akan dioperasi karena sejumlah tujukan di tubuh almarhum. Penanganan oleh tim medis dianggap lambat.

Menanggapi hal itu Direktur Utama (Dirut) RSUP Prof Kandouw Malalayang Manado dr Jimmy Panelewen mengatakan, memang kasus seperti ini kadang terjadi miskomunikasi.

"Pasien masuk dengan syok dan memerlukan resusitasi saat melakukan resusitasi (memulihkan kembali kesadaran seseorang) untuk  inilah yang sering dianggap keterlambatan, oleh pasien maupun keluarga pasien," tegas Panelewen kepada JurnalManado.com melalui telepon whatsup pribadinya Jumat (25/10/2019).

Sembari menambahkan kondisi pasien memang tidak menguntungkan, karena luka tusuk masuk dari rongga dada tembus sampai rongga perut, itu sebabnya ICU harus disiapkan. Kuncinya (tino)
Powered by Blogger.