Header Ads

Fanny Legoh: Pembangunan Airport Sam Ratulangi, Harus Bernuansa Kebudayaan

JurnalManado Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Fanny Legoh mengatakan, terkait dengan rencana pembangunan airport bandara samratulangi.

Komisi lV perlu melakukan pertemuan segitiga dengan pihak PT Perum Angkasa Pura,Pemerintah Provinsi dan DPRD Komisi lV sebelum melakukan pembangunan aiport  bandara tersebut.

Menurut politisi PDIP Sulut ini, pertemuan segitiga tersebut akan membahas gagasan pembangunan airport Bandara samratulangi.

Perlu ada motif motif bernuasa budaya seperti ada motif budaya Minahasa,bogani,Sangihe, Talaud Sitaro serta Kota Manado.

Dengan dengan motif motif tersebut muncul di airport maka daerah yang dikunjungi oleh tamu tamu dari luar Sulut akan melihat secara langsung kebudayaan yang ada di Sulut.

"Di airport Samratulangu perlu ada motif atau ornamen budaya yang menggambar kebudayaan yang ada di Sulut.

Melihat selama ini, airport bandara Sam Ratulangi belum optimal  menunjukan  motif motif yang di tunjukan di airport samratulangi,"Legislator Sulut dari daerah (dapil) Minahasa - Tomohon kepada JurnalManado.com Selasa (22/10/2019) di ruang rapat Komisi lV.

Sembari menambahkan,rencana pembangunan airport harus menunjukan kearifan lokal sehingga hal ini akan menunjang pariwisata di Sulut.
(tino)
Powered by Blogger.