Iklan

October 13, 2019, 00:04 WIB
Last Updated 2019-10-13T07:04:53Z
Olahraga

Kandaskan Tim Basket Pemkot Tomohon, Tim Basket Pemprov Sulut Jawara di Ajang Turnamen ODSK Basketball Competition 2019

JurnalManado -Turnamen ODSK Basketball Competition 2019 akhirnya dimenangkan oleh  Tim Basket Pemprov Sulut dengan skor akhir 71 - 39. 

Tim basket yang dinakhodai Karo Umum Setda Pemprov Sulut Clay June Dondokambey SSTP MAP mampu mengkandaskan laju pergerakan Tim Basket Tomohon di GOR Koni Sario Manado, pada pertandingan grand final, Sabtu (12/10/2019).

“Semua berjalan sesuai rencana. Puji Tuhan kami juara,” ucap Clay usai pertandingan.

Para pendukung Tim Basket Pemprov Sulut pun bergemuruh setelah shooting free three berhasil disematkan sang kapten Clay Dondokambey ke keranjang lawan, setelah wasit yang memimpin grand final meniup peluit pelanggaran yang dilakukan pemain Tim Basket Pemkot Tomohon terhadap salah satu pemain Tim Basket Pemprov Sulut.

Memang sejak awal peluit pembuka pertandingan antara kedua tim ini, Tim Basket Pemprov Sulut terus menekan Tim Basket Pemkot Tomohon.

Babak pertama pun, Tim Basket Pemprov Sulut berhasil unggul dengan capaian skor 52-21 atas Tim Basket Pemkot Tomohon.

Pada babak selanjutnya, perjuangan Tim Basket Pemkot Tomohon hanya menambah skor tipis atas Tim Basket Pemprov Sulut dengan posisi 42-29.

Sedangkan di babak berikutnya, permainan Tim Basket Pemprov Sulut makin seru dengan capaian poin poin yang pada akhirnya, berhasil mengandaskan permainan Tim lawannya.

Adapun para pemenang di ODSK Cup Basketball Competition 2019 yakni;

KATEGORI INSTANSI :
Juara 1 : Pemprov Sulut
Juara 2 : Pemkot Tomohon
Juara 3 : Polda Sulut

KATEGORI CLUB :
Juara 1 : Harlex
Juara 2 : Celebes
Juara 3 : Cross Fire

ODSK Cup Basketball Competition 2019 yang berlangsung sejak tanggal 03 – 13 Oktober 2019 ini, telah dibuka Gubernur Olly Dondokambey SE dan diikuti oleh klub-klub basket yang ada di Sulut, baik dari instansi Pemerintah maupun dari swasta.

Iven spektakuler ini dilansanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Utara ke-55 yang jatuh pada tanggal 23 September 2019.

Iven ini ditutup oleh Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Biro Pemerintahan Setda Pemprov Sulut DR Jemmy Kumendong MSi, Sabtu.(tim)